WhatsApp Uji Coba Fitur Balas Pesan Video dengan Video

WhatsApp Uji Coba Fitur Balas Pesan Video dengan Video

WhatsApp Uji Coba Fitur Balas Pesan Video dengan Video--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan video instan dengan video.

Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam berkomunikasi melalui aplikasi tersebut. Pesan video instan adalah pesan video singkat yang dapat dikirim dengan menahan tombol kamera di kolom obrolan WA. Video yang direkam akan berbentuk lingkaran, berbeda dengan video biasa yang berbentuk kotak.

Sebelumnya, ketika pengguna mengirim pesan video instan di WhatsApp, penerima hanya bisa membalasnya dengan teks atau audio.

Kini, dengan adanya fitur baru ini, pengguna akan melihat tombol khusus untuk membalas pesan tersebut dengan video. Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, terlihat sebuah tombol mirip kamera yang terletak di sebelah kanan pesan video.

BACA JUGA:Pembuang Bayi dalam Kardus Ternyata Ayah Korban, Keluarga Sepakat Akhiri Perkara dengan Restorative Justice

Ketika tombol ini ditekan, pengguna dapat langsung mengirim balasan video tanpa harus kembali ke kolom obrolan dan menahan tombol kamera seperti sebelumnya. Hal ini tentunya membuat pertukaran pesan menjadi lebih efisien dan interaktif.

Meskipun fitur balas pesan video ini masih dalam tahap uji coba, banyak pengguna yang antusias dengan kemajuan ini. Saat ini, fitur ini baru diuji di smartphone dengan sistem operasi Android, sehingga pengguna iOS belum dapat mengaksesnya.

WhatsApp sendiri belum mengonfirmasi kehadiran fitur ini secara resmi dan belum mengumumkan tanggal rilisnya. Berdasarkan laporan dari KompasTekno yang dikutip dari 9to5Google pada Jumat (28/6/2024), kita masih harus menunggu hingga fitur ini dirilis secara luas.

Siapkan Fitur Transfer Chat

BACA JUGA:Menjelajah Perut Bumi, Kisah Petualangan di Tambang Bawah Tanah

Selain fitur balas pesan video, WhatsApp juga tengah mempersiapkan fitur yang memudahkan pengguna dalam memindahkan riwayat percakapan dari perangkat lama ke perangkat baru.

Fitur transfer chat ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat percakapan mereka hanya dengan memindai kode QR, menjadikan prosesnya jauh lebih sederhana dibandingkan sebelumnya.

Biasanya, untuk memindahkan riwayat percakapan dari iPhone ke Android diperlukan kabel USB-C to Lightning atau USB-C to USB-C untuk seri iPhone 15.

Sementara itu, untuk mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone diperlukan aplikasi Move to iOS di perangkat Android. Untuk transfer chat dari Android ke Android atau iPhone ke iPhone, pengguna perlu melakukan pencadangan data melalui Google Drive atau iCloud, lalu memulihkan data di smartphone baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber