Yamaha Siapkan Motor Matik Terbaru, Lebih Canggih dari NMAX Turbo

Yamaha Siapkan Motor Matik Terbaru, Lebih Canggih dari NMAX Turbo

Yamaha Siapkan Motor Matik Terbaru, Lebih Canggih dari NMAX Turbo--ig@farizibrahim17

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Setelah sukses dengan peluncuran NMAX Turbo di Indonesia, Yamaha kembali membuat gebrakan dengan mempersiapkan rilis motor matik terbaru yang paling canggih.

Produk terbaru ini adalah Yamaha Augur 155, yang diklaim memiliki teknologi pertama di dunia yang diaplikasikan pada kendaraan roda dua, khususnya pada lampu utama, dengan sistem yang serupa dengan mobil premium.

Berdasarkan laporan dari Greatbikers pada Senin, 24 Juni 2024, Yamaha Augur 155 dilengkapi dengan teknologi canggih yang disebut Yamaha Lean Light Assist (Y-LLA), yang berfungsi untuk mengatur intensitas cahaya pada lampu depan.

Untuk meningkatkan visibilitas di malam hari, lampu depan secara otomatis akan menambah intensitas cahayanya jika kondisi lingkungan sekitar dianggap terlalu gelap, sehingga pengemudi bisa melihat lebih jelas.

BACA JUGA:Mengemudi Porsche Cayenne S: Pengalaman Emosional yang Tak Tertandingi

Teknologi ini terintegrasi dengan Yamaha Rear Light Assist (Y-RLA), yang diklaim sebagai yang pertama di dunia digunakan pada sepeda motor.

Fungsinya adalah membantu pencahayaan saat bermanuver atau menikung, sehingga jalan yang gelap akan menjadi lebih terang. Fitur ini bekerja melalui sensor yang terintegrasi dengan Yamaha Adjustable Color Temperature (Y-AU), yang menyesuaikan cahaya sesuai dengan sudut kemiringan saat bermanuver.

Selain itu, Yamaha Augur 155 yang baru tetap mempertahankan sistem konektivitas Yamaha Connect untuk menghubungkan smartphone dengan motor.

Dilengkapi dengan odometer digital penuh warna berukuran 4,3 inci tipe TFT. Cahaya dari panel instrumen tersebut juga dapat disesuaikan, dan mendukung sistem navigasi atau petunjuk jalan. Tidak ketinggalan, terdapat fitur pengisian daya handphone melalui port USB 3.0.

BACA JUGA:Surga Double Cabin di Thailand: Mazda BT-50, Kolaborasi Unik dengan Isuzu

Secara desain, bagian belakang Augur 155 agak mirip dengan Yamaha Lexi, dengan pijakan kaki yang lebar ala maxi, namun bagian depannya sekilas mirip dengan Kawasaki Ninja H2, dengan banyak lekukan tajam seperti motor masa depan.

Mesin yang digunakan tidak mengalami perubahan, masih mengandalkan mesin bensin satu silinder 155cc SOHC dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang serupa dengan yang digunakan pada NMAX, Aerox, dan Lexi LX 155 di pasar Indonesia.

Yamaha Augur 155 juga menawarkan beberapa fitur tambahan yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Fitur seperti smart key system, yang memungkinkan pengendara menyalakan mesin tanpa perlu memasukkan kunci, serta sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keamanan saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, terdapat juga fitur traction control yang membantu mencegah roda belakang selip saat akselerasi di jalan licin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber