Hasil Laga Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Perdana AFF U-16 2024 Usai Menang Atas Singapura 3-0

Hasil Laga Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Perdana AFF U-16 2024 Usai Menang Atas Singapura 3-0

Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Perdana AFF U-16 2024 Usai Menang Atas Singapura 3-0--Foto : [email protected]

Di Babak Kedua: Dominasi dan Penyelesaian Akhir

Timnas U-16 Indonesia berhasil menambah keunggulan di awal babak kedua melalui tendangan penalti Evandra pada menit ke-59, setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan anak asuh Nova Arianto.

BACA JUGA:Euro 2024: Saat Pemanasan Pemain Timnas Jerman Ini Patahkan Tangan Salah Seorang Suporter

Timnas Indonesia U-16 sementara berhasil Unggul dua gol, Pelatih kepala Nova Arianto melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan beberapa pemainnya seperti, Fandi Ahmad dan Yohanes Gandrung, menggantikan Zahaby Gholy dan Raihan Apriansyah pada menit ke-65.

Dengan masuknya tiga pemain tersebut membuat Garuda Muda tampak begitu nyaman memainkan bola dalam situasi unggul. Evandra menjadi dirijen di lini tengah, mengatur serangan yang kerap kali dimulai dari kakinya.

Namun Di sisi lain, timnas Singapura begitu kesulitan mencuri bola dari kaki para pemain timnas Indonesia. Tak jarang mereka kehilangan bola ketika sudah masuk ke sepertiga akhir pertahanan Tim Merah Putih.

Alberto Hengga berhasil memperjauh keunggulan timnas Indonesia atas Singapura menutup kemenangan Indonesia dengan gol yang diciptakan pada menit ke-87. Menerima umpan terobosan yang cantik dari kaki pemain Fandi Ahmad, Alberto yang berdiri bebas di kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras yang merobek jala Singapura yang di jaga kiper Jarec NG, Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:CR7 Cetak Rekor Penampilan, Portugal Menangi Laga Perdana Euro 2024 Taklukkan Ceko 2-1

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhak berada di puncak klasemen Grup A. Sementara itu Laos menempel ketat Timnas Indonesia yang berada di posisi kedua yang sebelumnya menang 3-0 atas Filipina.

Berikutnya, Timnas U-16 Indonesia akan bentrok dengan Filipina pada Senin (24/6) malam. Pada hari yang sama, Laos akan berhadapan dengan Singapura pada sore harinya.

Kemenangan di laga pertama ini tentunya akan menjadi modal berharga bagi Skuad Garuda Muda untuk pertandingan selanjutnya saat akan menghadapi timnas Filipina di ASEAN U-16 Boys Championship 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber