Luncurkan Gotong Royong Jumat Bersih, Upaya Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta Jaga Kebersihan Kota

Luncurkan Gotong Royong Jumat Bersih, Upaya Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta Jaga Kebersihan Kota

Luncurkan Gotong Royong Jumat Bersih, upaya Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Jumat (21/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai bentuk upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta didampingi Sekda Ratu Dewa, secara resmi meluncurkan program Gotong Royong Jumat Bersih di halaman Rumah Dinas Walikota Palembang pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Peluncuran kegiatan gotong royong yang diresmikan ini meliputi tingkat Kota, Kecamatan dan juga gotong royong mandiri tingkat RT/RW.

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menuturkan, pelaksanaan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Palembang hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu merespon terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Saya minta kita berkomitmen untuk bersama-sama membangun wajah kota semakin cantik, Palembang kota kembang," ujar Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.

BACA JUGA:1.435 Perkara Perceraian Ditangani oleh Pengadilan Agama Palembang, di Antaranya Karena Faktor Judi Online


Ucok Abdulrauf Damenta, Pj Walikota Palembang, Jumat (21/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Dijelaskanya bahwa gotong royong ini menitikberatkan pada penanggulangan permasalahan lingkungan dan air di Kota Palembang.

"Di Palembang ada komunitas air, kita akan sambungkan dan kolaborasi dengan stakeholder kita untuk mengatasi banjir, sampah, dan masalah lainnya berkaitan dengan kota," beber Ucok Abdulrauf Damenta.

Selain konsen pada kebersihan dan keindahan lingkungan, Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta juga konsen dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ucok Abdulrauf Damenta ingin Kota Palembang memiliki modal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi, yang mampu menjaga kebersihan.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Peraturan Daerah, Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Bimtek


Selain konsen pada kebersihan dan keindahan lingkungan, Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta juga konsen dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Jumat (21/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Saya ucapkan terima kasih kepada Sekda Ratu Dewa yang telah mendongkrak IPM kita. Mari kita buktikan bahwa orang Palembang warga yang pandai dengan intelijensi tinggi dan mampu menjaga kebersihan yang tinggi. Mari kita bekerja bersama untuk membersihkan Palembang," ajak Ucok Abdulrauf Damenta.

Lebih lanjut, Pj Walikota Palembang berkomitmen bahwa pelaksanaan gotong royong ini akan terus bergulir. Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta akan membersamai ikut bergotong royong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv