Kemenkumham Sumsel Berbagi Berkah Hari Raya Idul Adha 1445 H, 115 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Kemenkumham Sumsel Berbagi Berkah Hari Raya Idul Adha 1445 H, 115 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Kemenkumham Sumsel Berbagi Berkah Hari Raya Idul Adha 1445 H, 115 Hewan Kurban untuk Masyarakat--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan telah menyalurkan 115 ekor hewan kurban kepada masyarakat.

Jumlah tersebut terdiri dari 47 ekor sapi dan 68 ekor kambing yang disalurkan di seluruh Sumsel. Pada tahun 2023, jumlah hewan kurban yang disalurkan adalah 102 ekor, yang menunjukkan peningkatan dalam kegiatan ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menjelaskan bahwa hewan kurban tersebut dihimpun dari Kantor Wilayah dan 28 Unit Pelaksana Teknis di Sumatera Selatan, termasuk Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas, LPKA, dan Kantor Imigrasi.

Sebagai bagian dari persiapan, mereka membentuk SK Panitia Kurban yang melibatkan pegawai sebagai panitia, dengan Rutan Kelas I Palembang ditunjuk sebagai lokasi penyembelihan untuk wilayah Palembang.

BACA JUGA:Beberuk Terung Khas Lombok, Sambal Unik Berisi Sayuran

Ilham juga menyebutkan bahwa hasil penyembelihan di tingkat wilayah didistribusikan kepada panti asuhan terdekat, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), dan masyarakat setempat. Pembagian daging kurban di UPT diatur berdasarkan kebijakan masing-masing, dengan laporan pelaksanaan kegiatan dikirimkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

"Kegiatan tahunan ini bukan hanya sebagai bentuk mempererat silaturahim dan melaksanakan syiar agama Islam, tetapi juga merupakan kontribusi sosial Kemenkumham Sumsel yang diharapkan memberikan manfaat kepada warga yang menerima daging kurban," tambah Ilham.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: