Sambut Iduladha 1445 Hijriah, Warga Talang Kelapa Takbiran di Masjid Al Fatah

Sambut Iduladha 1445 Hijriah, Warga Talang Kelapa Takbiran di Masjid Al Fatah

Kegiatan takbiran warga sambut Hari Raya Iduladha 1445 H di Masjid Al Fatah Kecamatan Talang Kelapa Kota Palembang, Minggu (16/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H/2024, warga Jalan Kelapa Gading 4 Kecamatan Talang Kelapa Kota Palembang mengikuti takbiran di Masjid Al Fatah pada Minggu malam, 16 Juni 2024.

Selain menggelar takbiran, pengurus Masjid AlFatah serta warga sekitar juga membersihkan halaman masjid yang akan digunakan sebagai tempat melaksanakan salat Ied.

Ketua Pengurus Masjid Al Fatah, Yasmid mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada saat menyambut Hari Raya Iduladha. Biasanya warga sekitar terutama bapak-bapak.

"Biasanya setelah salat Maghrib biasanya bapak-bapak akan melakukan takbiran selama kurang lebih 15 menit," katanya.

BACA JUGA:DPRD OKI Gelar Rapat Paripurna, Segera Bahas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

BACA JUGA:Transformasi Rumah Dinas Walikota Palembang, Ratu Dewa Resmikan Pembangunan Rumah Rakyat Kota Palembang

Setelah bapak-bapak selesai, takbiran di Masjid Al Fatah ini dilanjutkan oleh anak-anak terutama anak yang mengaji di masjid ini.

"Setelah itu takbiran dilanjutkan oleh anak-anak yang mengikuti TPA di Masjid ini. Pada pukul 22:00 WIB, anak-anak tersebut selesai melakukan takbiran," ungkap Yasmid.


Pengurus Masjid Al Fatah Yasmid berharap momen Iduladha ini membuat para remaja atau anak muda selalu memakmurkan masjid, Minggu (16/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Lebih lanjut Yasmid berharap pada momen menyambut Hari Raya Iduladha ini, anak-anak muda ke depan akan selalu memakmurkan masjid terutama Masjid Al Fatah ini.

"Saya berharap semoga remaja atau anak-anak muda akan meneruskan untuk memakmurkan masjid ini, agar masjid selalu ramai dan penuh ketika salat," pungkas Pengurus Masjid Al Fatah, Yasmid.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv