Cukupi Kebutuhan Energi Wilayah Sumsel, Jelang Idul Adha Penyaluran BBM dan LPG Dipastikan Aman

Cukupi Kebutuhan Energi Wilayah Sumsel, Jelang Idul Adha Penyaluran BBM dan LPG Dipastikan Aman

Petugas SPBU melakukan proses pengisian BBM--Foto : dokumen pertamina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menghadapi momen libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel akan memantau dan memastikan pasokan penyaluran stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG)  dalam kondisi aman dan tidak ada permasalahan. 

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina hingga kini terus memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal bagi masyarakat Sumbagsel.

"Kami akan terus melakukan pemantauan di lapangan, agar proses penyaluran tepat sasaran di masyarakat. Bahkan jika nanti masih diperlukan, kami akan menambah penyaluran BBM maupun LPG sesuai dengan kebutuhan", ujar Nikho.

Selain itu disampaikan oleh Nikho pihaknya akan juga berkoordinasi dengan pemerintah serta aparat penegak hukum, dalam proses penyaluran BBM dan LPG bersubdi agar tepat sasaran. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat! Ini Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah Sebelum Idul Adha

Khusus untuk penyaluran LPG agar tepat sasaran, pertamina hanya akan menyalurkan kepada masyarakat yang telah terdata.


Cukupi Kebutuhan Energi Wilayah Sumsel, Jelang Idul Adha Penyaluran BBM dan LPG Dipastikan Aman--Foto : dokumen pertamina

Sehingga masyarakat dihimbau agar melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK KTP maupun KK ke pangkalan LPG terdekat, agar dapat mengakses LPG di pangkalan resmi yang terjamin kualitas dan harganya. 

Hingga saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Sumsel sekitar 1.568 Kilo Liter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 2.156 KL per hari, sedangkan untuk LPG sebanyak 770 Metrik Ton (MT) per hari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: