Apa Itu MYOB? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya di Sini!

 Apa Itu MYOB? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya di Sini!

Apa Itu MYOB? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya di Sini!--Foto: Instagram@myob

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mind Your Own Business , juga dikenal sebagai MYOB, adalah aplikasi perangkat lunak akuntansi untuk mengelola dan memproses data akuntansi. Bisa dikatakan MYOB merupakan aplikasi akuntansi yang dapat digunakan oleh semua jenis bisnis baik besar maupun kecil.

Aplikasi ini cukup sederhana untuk digunakan oleh orang awam. Faktanya adalah semua perusahaan memperlakukan data dengan cara yang sama. Namun banyak hal yang membedakan sistem akuntansi perusahaan satu dengan lainnya, salah satunya adalah teknologi yang digunakan.

MYOB bagus karena memudahkan pengelolaan perubahan akuntansi. Agar lebih jelas, pengguna harus memahami cara kerja aplikasi ini. Karena jika melakukan kesalahan kecil maka harus mengulangi prosesnya dari awal.

Awal Mula MYOB (Mind Your Own Business) di Benua Asia

Detail aplikasi MYOB sangat menarik. Nampaknya aplikasi ini pertama kali dikembangkan oleh MYOB Limited Australia pada tahun 1991. Saat ini MYOB berkembang pesat dan juga didistribusikan di Kanada, Amerika, Inggris, Selandia Baru dan Kanada. negara-negara Asia lainnya.

BACA JUGA: Kabid SMA Disdik Sumsel Bakal Sidang di Pengadilan Negeri Palembang Dalam Waktu Dekat

Banyak bisnis menggunakan MYOB karena kemampuannya multi-mata uang (multi-mata uang) dan multi-pengguna (multi-pengguna). Meskipun MYOB dikembangkan di Australia, terdapat versi khusus negara di Asia, termasuk Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, Brunei, dan Timor-Leste.

Keunggulan utama aplikasi MYOB adalah mudah dipelajari dalam waktu singkat. Oleh karena itu, pengguna dapat menggunakan program secara efisien hanya dengan memasukkan data dan menekan tombol perintah yang tersedia.

Fungsi MYOB 

Untuk Anda yang berkecimpung dengan dunia akuntansi tentu saja aplikasi MYOB ini sangat bermanfaat karena fungsinya yang bisa memudahkan dalam pekerjaan. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari MYOB. Yuk, lihat apa saja fungsinya!

1. Alat bantu untuk menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan akuntansi.

2. Mempersingkat waktu pengerjaan pembukuan.

3. Membuat Anda sebagai pengguna lebih paham mengenai bisnis.

4. Membantu dalam proses jual-beli, tracking piutang dagang, utang dagang, pajak, quotation dan invoice yang hanya dalam sekali klik beberapa tombol yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: