All New Honda Beat Street VS Beat Deluxe 2024 ! Astra Honda Motor (AHM) Dominasi Pasar Skuter Matik

All New Honda Beat Street VS Beat Deluxe 2024 ! Astra Honda Motor (AHM) Dominasi Pasar Skuter Matik

All New Honda Beat Street VS Beat Deluxe 2024 ! Astra Honda Motor (AHM) Dominasi Pasar Skuter Matik --astra-honda.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Astra Honda Motor (AHM) terus memimpin pasar skuter matik di kelas 110 cc. Popularitas produknya yang luar biasa di kalangan masyarakat terbukti dengan penjualan lebih dari 23 juta unit sejak pertama kali diluncurkan.

Untuk menjangkau semua lapisan pasar, AHM menyediakan berbagai tipe skuter matik dengan variasi harga yang menarik. Misalnya, All New Beat Street dan Beat Deluxe 2024, keduanya dibanderol seharga Rp19,3 juta on the road Jakarta. Mari kita ulas keunggulan masing-masing tipe ini.

Masyarakat Indonesia sangat menggemari skutik dengan desain kompak. Oleh karena itu, AHM selalu mempertahankan bodi skutik yang ringkas dan ramping.

Desain ini tidak hanya membuat seri All New Honda Beat mudah dikendarai tetapi juga tetap tampil gaya. Pabrikan ini juga melengkapi produk mereka dengan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pengendara sehari-hari, memberikan kemudahan, kepraktisan, dan keamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Bersiaplah! Harga Beras Diprediksi Akan Naik Lagi

Kedua model, Beat Street dan Beat Deluxe, menggunakan rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang kuat dan ringan.

Mereka juga dilengkapi mesin berkapasitas 109,5 cc SOHC dengan teknologi eSP. Mesin ini memiliki ukuran diameter dan langkah 47 mm x 63,1 mm serta rasio kompresi 10:1 yang aman digunakan dengan bahan bakar RON 91.

Sistem pengapian menggunakan busi NGK MR9C-9N dan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI, menghasilkan daya maksimum 6,6 kW (9 PS) pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,2 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin pada Beat Deluxe dan Beat Street menggunakan kopling otomatis sentrifugal kering dan transmisi V-matic (CVT). Kedua model ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sama, yaitu 60,6 km/liter berdasarkan metode WMTC.

BACA JUGA: Mantan Kasi Pengawasan Teknik dan HSE PT ABS Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel

Untuk menghemat bahan bakar, keduanya dilengkapi fitur Idle Start Stop (ISS) yang akan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti beberapa detik, dan menghidupkannya kembali hanya dengan memutar tuas akselerator.

Meski begitu, pengalaman berkendara yang ditawarkan keduanya berbeda.

Beat Street 2024 dibekali pelek berukuran 12 inci seperti Scoopy, namun dengan ban yang lebih tebal. Ban depan berukuran 100/90 mm dan ban belakang 110/90 mm, memberikan kesan street style dan meningkatkan kemudahan pengendalian motor, terutama saat menghadapi kemacetan di perkotaan.

Sementara itu, Beat Deluxe menggunakan pelek 14 inci dengan profil ban depan 80/90 M/C 40P tubeless dan belakang 90/90 - 14 M/C 46P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber