Peluncuran Motor Terkini dari Honda, Tren Baru di Jalanan Bulan Ini

 Peluncuran Motor Terkini dari Honda, Tren Baru di Jalanan Bulan Ini

Peluncuran Motor Terkini dari Honda, Tren Baru di Jalanan Bulan Ini--Foto: honda.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan model terbaru dari Honda BeAT di Indonesia pada hari Senin (3/6). Skuter matik yang populer ini mengalami beberapa pembaruan dari segi tampilan dan fitur.

Presiden Direktur PT AHM, Susumu Mitsuishi, menjelaskan bahwa meskipun Honda BeAT adalah motor entry level, perusahaan ingin menjadikannya skuter yang fungsional dan canggih. Oleh karena itu, mereka menambahkan fitur-fitur yang lebih modern.

Dari segi desain, Honda BeAT baru masih mempertahankan tampilan kompak dengan aksen tajam di hampir seluruh bagian. Namun, ada pembaruan pada lampu depan-belakang dan lekukan yang lebih sporty.

Honda BeAT baru dilengkapi dengan mesin eSP berkapasitas 110cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 6,6 kW dan torsi 9,2 Nm. Berdasarkan pengujian WMTC, konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 60,6 km/liter.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Tentang Bengkel Ketok Magic Mobil

Motor matik ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti panel instrumen semi-digital dengan desain baru, soket pengisian daya ponsel, pencahayaan full LED, idling stop system (ISS), ACG starter Sistem (CBS), sakelar standar samping, dan kunci rem parkir.

CBS atau Combi Brake System adalah teknologi pada sepeda motor yang mengintegrasikan sistem pengereman depan dan belakang. 

Menariknya, varian tertinggi dari Honda BeAT baru sudah dilengkapi dengan fitur smart key atau kunci pintar (keyless) yang meningkatkan keamanan dari potensi pencurian.

Honda BeAT baru tersedia dalam empat varian: CBS dengan harga Rp 18,4 juta, Street seharga Rp 19,3 juta, Deluxe Standard dengan harga Rp 19,3 juta, dan Deluxe Smart Key dengan harga Rp 19,8 juta.

Kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen melalui inovasi produk berkualitas di Indonesia," kata Thomas Wijaya, Executive VP PT AHM.


Peluncuran Motor Terkini dari Honda, Tren Baru di Jalanan Bulan Ini--Foto: honda.com

PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan produk baru di Indonesia pada, Senin (3/6). Meskipun modelnya belum disebutkan, sudah ada spekulasi di kalangan publik.

Banyak pihak menduga bahwa motor yang akan diluncurkan adalah Honda BeAT baru. Sebab, skuter matik entry level ini sudah cukup lama tidak mendapat pembaruan, yaitu 4,5 tahun.

Honda BeAT terakhir kali diperbarui total pada Januari 2020 dan menjadi generasi keempat serta produk terlaris dari pabrikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: