Pasang Fitur Car Link O, Chery Ajak Konsumen Omoda E5 ke Bengkel Resmi

Pasang Fitur Car Link O, Chery Ajak Konsumen Omoda E5 ke Bengkel Resmi

Pasang Fitur Car Link O, Chery Ajak Konsumen Omoda E5 ke Bengkel Resmi --youtube.com/@autofunindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengundang sekitar 1.600 pemilik mobil listrik Omoda E5 ke bengkel resmi mereka. 

Langkah ini bertujuan untuk mengaktifkan fitur telematika Car Link O, sebuah teknologi yang memungkinkan pemantauan kondisi kendaraan secara real-time melalui ponsel.

Fitur telematika Car Link O ini telah diperkenalkan oleh Chery di awal tahun, dan sekarang mereka siap untuk melakukan aktivasi massal pada kendaraan yang telah terjual.

Reza Deniar, Head of After Sales PT CSI, menjelaskan bahwa teknologi Car Link O memberikan kemudahan signifikan bagi pemilik Omoda E5, terutama dalam hal pemantauan kondisi baterai.

BACA JUGA: PLN 2,5 Juta Pelanggan Sudah Mulai Teraliri Aliran Listrik

"Dengan teknologi ini, pengguna dapat melihat kondisi baterai, mengunci jendela, membuka bagasi, sunroof, memeriksa tekanan angin ban, sisa daya tempuh, hingga melacak posisi kendaraan menggunakan geo fencing," kata Reza saat peluncuran Omoda E5 Black Interior, Jumat (31/5/2024).

Menurut Reza, meskipun 1.600 unit produksi awal sudah dilengkapi dengan Car Link O, fitur ini belum aktif karena Terminal Box (T-Box) yang diperlukan masih dalam keadaan offline. 

Oleh karena itu, diperlukan kunjungan ke bengkel resmi untuk mengganti T-Box dan mengaktifkan fitur telematika tersebut. "Ketika konsumen datang ke bengkel resmi, T-Box akan diganti, dan kami akan membantu proses binding aplikasi ke mobil. Semua koneksi ke ponsel akan dibantu," tambah Reza.

Salah satu hal yang menjadi perhatian utama konsumen adalah biaya. Namun, Chery menjamin bahwa pembaruan fitur ini tersedia secara gratis. Proses pengerjaan diperkirakan memerlukan waktu sekitar 30 menit per kendaraan. 

BACA JUGA:Vandalisme dan Pencurian Kabel Mengancam Infrastruktur Pengisian Kendaraan Listrik di AS

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pemilik Omoda E5 yang ingin segera menikmati teknologi terbaru tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Keuntungan lain dari terhubungnya kendaraan konsumen ke sistem Chery adalah kemudahan dalam pemantauan kondisi kendaraan.

Dengan sistem ini, jika terjadi masalah pada kendaraan, Chery dapat segera mengetahuinya dan mengambil tindakan yang diperlukan.

"Kami memiliki dasbor yang memantau kondisi mobil. Jika ada masalah, tim call center akan menindaklanjuti dan melakukan pengecekan ke lokasi jika diperlukan," jelas Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber