Salut...!!! Petugas Rela Gendong Jemaah Lansia yang Kelelahan

Salut...!!! Petugas Rela Gendong Jemaah Lansia yang Kelelahan

Petugas haji Sumsel Gedong Jemaah Lansia yang kelelahan--Paltv

MADINA, PALTV.CO.ID - Pelayanan menjadi modal penting petugas dan pendamping haji yang dikirim oleh Kementerian Agama RI.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan apa yang dilakukan pendamping Haji Asal sumsel, sekaligus ketua Kloter 006 Asal Palembang yakni Jaya, dengan menggendong Jemaah Haji Lansia yang ditemukannya tengah bersandar kelelahan di depan pelataran masjid Nabawi, Mekkah. Tepatnya di pintu keluar Masjid.

Peristiwa Terjadi saat Petugas pendamping Jemaah Haji Asal Sumsel, melakukan pendataan bagi para Jemaah kloter masing - masing setelah usai ibadah solat isya. Setelah dilakukan pendataan. Satu jemaah Lansia belum kembali ke Penginapan.

Setelah dilakukan pencarian, Alhamdulilah. jemaah lansia tersebut berhasil ditemukan. 

"Iya, saat tim melakukan pencarian, ternyata Jemaah tersebut kelelahan dan bersandar di pelataran Masjid Nabawi tepatnya di pintu Keluar Masjid," Ujar Jaya. Ketua Kloter 006 Palembang.

Tak menunggu lama, tanpa Kursi Roda. Jaya, kemudian langsung menggendong Jemaah Lansia tersebut, pulang ke penginapan. Agar mempercepat proses pencarian Jemaah yang kelelahan, Jaya Bahkan tidak sempat menggunakan Rompi Petugas. Dan hanya menggenakan Pakaian Putih dan Peci Putih. Namun dilengkapi dengan identitas Petugas.

BACA JUGA:Do'a Anda Belum Terkabul? Ini tempat yang Dianjurkan bagi Umat Islam.

Jumlah jemaah kloter 006 Palembang sendiri terdiri dari 356 Jemaah. Dimana didominasi dengan Jemaah Resiko tinggi sebanyak 307 Jemaah. Dan Geriantri atau Faktor Kelelahan menjadi kendala utama jemaah yang dapat dialami oleh 201 Jemaah.

Menurut  Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI, Akhmad Fauzin. Hingga kini Setidaknya 7082 Jemaah Haji Indonesia dari 46 kloter sudah berangkat baik masuk melalui pintu Kota Madina dan Kota Mekkah, Arab Saudi. Para Jemaah kemudian diantarkan ke Mekkah untuk melaksanakan umrah, setelah melakukan ibadah arbain atau shalat 40 waktu secara berjemaah berturut-turut di Masjid Nabawi. 

Lebih Lanjut Akhmad F menegaskan jika pihaknya telah menyediakan 108 hotel yang berada di 5 daerah di Mekkah, yaitu  Misfalah, Janwar, Syisah, Raudlah, dan Mahbas Jin.

Pemerintah telah menyediakan layanan konsumsi di Tanah Suci. Jemaah Haji akan memperoleh tiga kali asupan makan sehari berupa makan di pagi hari, makan siang, dan makan malam hari.

BACA JUGA:Mobil Terbakar saat Mengisi BBM di SPBU di Yogyakarta, Ketahui Sederet Penyebabnya Agar Makin Hati-hati

Hingga berita ini diturunkan Jumlah jemaah serta petugas haji yang sudah tiba di Madinah berjumlah 53.627 petugas yang berada di 139 kelompok. Jumlah tersebut mengacu pada data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga tanggal 2 Juni 2023 pukul 24.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv