3 Mobil JDM Impian yang Akan Membuat Pecinta Otomotif Tersenyum Puas!

3 Mobil JDM Impian yang Akan Membuat Pecinta Otomotif Tersenyum Puas!

3 Mobil JDM Impian yang Akan Membuat Pecinta Otomotif Tersenyum Puas!--Foto: Instagram@7imelost

Toyota Corolla AE86 adalah salah satu JDM yang paling diminati. Mobil Jepang bisa dibeli seharga Rp 300 juta.

Meski konsep mobil ini sangat sederhana, namun tetap mempertahankan tampilan sporty dan elegan. Corolla AE86 mirip dengan film Initial D yang dirilis tahun 2005. Dibekali mesin NA DOHC 16V I4 berkapasitas 1,6 liter. Mobil JDM premium besutan Toyota ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 128 HP.

Datsun 240Z

Selanjutnya kita kedatangan mobil JDM termahal dari pabrikan ternama Datsun. Seri atau model dari keluarga mobil mahal di pasar domestik Jepang adalah Datsun 240Z. Mobil ini sangat unik.

Datsun 240Z memiliki desain klasik dan kompak karena hanya memiliki dua pintu. Meski sulit menemukan mobil JDM murah ini, namun di pasaran diketahui harga untuk membeli mobil kondang ini hanya berkisar Rp 245 jutaan. Harga tersebut sangat terjangkau dan masuk akal untuk sekelas mobil JDM dua pintu.

Datsun 240Z ini juga memiliki mesin 2 liter DOHC dengan turbocharger L28ET 2,8 liter. Berdasarkan data yang ada, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 409 HP / 5.310 rpm dan torsi 635 Nm / 3.777 rpm.

Mazda RX7

Kehadiran Mazda RX7 di pasar mobil JDM memang menjadi perbincangan hangat. Selain itu modelnya yang simpel, kecil dan sporty sangat menarik. Mesin 13B-REW mampu memberikan tenaga maksimum sekitar 276 hp dan torsi maksimum 317 lb-ft.


3 Mobil JDM Impian yang Akan Membuat Pecinta Otomotif Tersenyum Puas!--foto: Instagram@toyota_gt_one_race_car_ts020

Prestasi tersebut tak lepas dari penggunaan berbagai teknologi dan fungsi, termasuk penggunaan transmisi lima percepatan. Untuk mendapatkan mobil JDM Mazda RX7 yang mahal, Anda harus rela merogoh kocek sekitar Rp 650 jutaan. Harga tersebut sangat mirip dari segi fitur, karakteristik dan manfaatnya.

Lexus LFA

Pabrikan Lexus memang tidak terkenal dengan mobil mewahnya. Saat ini merek asal Jepang juga memproduksi mobil kencang yaitu LFA.

Mobil bermesin depan ini menggunakan mesin Yamaha V10 berkapasitas 4,8 liter. Mesin ini menyalurkan tenaga hingga 553 tk ke roda belakang. Tenaga peluncurannya memungkinkan kendaraan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik. Hanya 500 unit LFA yang diproduksi, termasuk edisi khusus dengan Nürburgring Performance Package.

Toyota GT-One

Menafsirkan aturan FIA Grup C, ada banyak jenis mobil. Salah satunya adalah Toyota GT-One yang memiliki keunikan karena memiliki tangki bahan bakar cadangan yang bisa dijadikan bagasi. Toyota tidak pernah serius memproduksi GT-One secara massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: