Google Menantang ChatGPT 4o dengan Project Astra: Ketahui Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

Google Menantang ChatGPT 4o dengan Project Astra: Ketahui Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

Google Menantang ChatGPT 4o dengan Project Astra--Foto : Freepik.com

BACA JUGA:Google Maps Memperkenalkan Pembaruan Baru, Pencarian SPKLU Untuk Mobil Listrik

Google membayangkan masa depan di mana kita semua memiliki asisten AI yang sangat pintar di ponsel atau kacamata kita.

Beberapa hal keren yang mereka kerjakan dengan Project Astra akan segera tersedia dalam produk Google, seperti aplikasi dan situs web Gemini. Jadi, bersiaplah untuk AI yang terasa lebih seperti memiliki percakapan sungguhan!

Di sisi lain, ChatGPT baru-baru ini mengadakan acara virtual perdananya pada 13 Mei, memperkenalkan sejumlah pembaruan dan memperkenalkan iterasi terbarunya, GPT 4o. Versi lanjutan dari chatbot AI terkenal ini menjanjikan efisiensi dan kekuatan yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, ChatGPT 4.

Bersamaan dengan pengumuman ini, perusahaan mengisyaratkan perubahan signifikan dalam cara pengguna akan berinteraksi dengan platform tersebut.

BACA JUGA:OpenAI sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan persaingan langsung kepada Google Search.

Salah satu sorotan utama dari acara tersebut adalah pengungkapan asisten suara AI oleh ChatGPT, yang menarik paralel mencolok dengan karakter Scarlett Johansson dalam film "Her". Meskipun detail tentang asosiasi dengan Johansson tetap dirahasiakan, tweet Sam Altman "Her" menjadi konfirmasi halus dari kemiripan antara asisten suara yang akan datang dan peran ikonik Johansson dalam film tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com