Penjabat Bupati Banyuasin Mendukung Gerakan Menanam untuk Pengendalian Inflasi

Penjabat Bupati Banyuasin Mendukung Gerakan Menanam untuk Pengendalian Inflasi

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dukung Gerakan Menanam untuk Pengendalian Inflasi, Senin (13/5/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengambil langkah tegas dalam menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri RI terkait pengendalian inflasi di daerah.

Melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTH) Banyuasin, bantuan bibit cabai dan jagung diserahkan langsung kepada Camat se-Kabupaten Banyuasin.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin pada hari Senin, 13 Mei 2024, menjadi upaya konkret dalam mendukung Gerakan Menanam sebagai strategi pengendalian inflasi di Kabupaten Banyuasin.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menjelaskan bahwa penyerahan bibit cabai ini bukanlah tanpa alasan, melainkan sebagai bagian dari langkah nyata dalam mengatasi inflasi.

BACA JUGA:Datangi Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Massa Sampaikan 3 Tuntuan Terkait PPDB

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa 4 Panitia RUPSLB BSB dalam Kasus Dugaan Manipulasi

Pj Bupati Banyuasin mengarahkan dan mengimbau kepada para Camat untuk segera menanam, melibatkan aparat Desa/Kelurahan serta masyarakat, sambil memantau pelaksanaannya dan memanen hasil panen yang siap.

"Ketika masyarakat produktif menanam cabai dan jagung, ini dapat mencegah kelangkaan dan melonjaknya harga. Inilah langkah sederhana namun strategis dalam mengendalikan inflasi," tegasnya.

Menurut Pj Bupati Banyuasin, jika menanam cabai bisa dilakukan secara massif, maka cabai tidak akan sulit dicari di pasar.

"Inilah kepentingan cabai sebagai pengendali inflasi," pungkas Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv