Tampil Beda dengan Sedikit Sentuhan, Rahasia Modifikasi Mobil Luxio yang Simpel namun Memikat!

 Tampil Beda dengan Sedikit Sentuhan, Rahasia Modifikasi Mobil Luxio yang Simpel namun Memikat!

Tampil Beda dengan Sedikit Sentuhan, Rahasia Modifikasi Mobil Luxio yang Simpel namun Memikat!--Foto: instagram@diki_hendarin_syah

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Saat ini, modifikasi kendaraan adalah jiwa dari para pecinta kendaraan roda empat. Salah satu mobil yang dipilih untuk dimodifikasi adalah mobil produksi Daihatsu. Mobil Daihatsu dapat dimodifikasi dengan mengubah eksterior atau mengubah bagian mekanis mobil.

Beberapa produk lini Daihatsu yang dipilih untuk dimodifikasi adalah Sigra, Terios, GranMax, Luxio, Xenia, Ayla dan mobil Daihatsu lainnya.

Memang semakin populernya mobil Daihatsu tercermin dari penyelenggaraan ajang Daihatsu Photo Challenge 2019. Kompetisi ini diluncurkan pada Maret 2019 di Tunjungan Plaza Surabaya. Jika Anda ingin memodifikasi mobil Daihatsu kesayangan Anda, berikut beberapa tips modifikasi mobil yang bisa Anda ikuti.

Salah satu pilihan modifikasi yang banyak adalah mobil modifikasi Daihatsu Luxio. Mobil Daihatsu dapat dimodifikasi dengan mengubah eksteriornya, seperti mengganti warna cat mobil atau menambahkan grafis khusus pada bodyworknya.

Selain mengubah eksterior, Anda juga bisa mengubah performa kendaraan Anda. Jadi apa solusi yang mungkin? Berikut beberapa tip untuk memodifikasi mesin Luxio.

BACA JUGA: Berani Bertaruh? Mengabaikan Ampere Aki Mobil Anda Bisa Berujung pada Resiko Besar!

1. Menginstalasi Short Shifter

Jika Anda ingin memodifikasi mobil Anda untuk meningkatkan pengalaman dan performa berkendara, pasang pemindah gigi pendek. Ini mungkin ide terbaik untuk diterapkan. Shifter pendek tidak akan meningkatkan performa mekanis mobil Anda atau mengubah tampilan mobil Anda, namun aksesori ini akan memudahkan teman Anda berkendara di jalan raya.

Fungsi perangkat ini adalah untuk mengurangi jarak yang harus ditempuh tuas persneling untuk berpindah gigi. Hal ini dicapai karena kemampuan pemindah gigi pendek untuk mengurangi sudut pergerakan poros roda gigi. Dengan memperpendek jarak perpindahan alat, waktu pergantian alat menjadi lebih cepat.

Bagi sebagian besar pengemudi di jalan raya, penggunaan pemindah gigi pendek elektrik akan sangat bermanfaat dengan mengurangi waktu perpindahan gigi. Pengendara bisa berakselerasi ketika ingin menyalip kendaraan lain di dekatnya.


Tampil Beda dengan Sedikit Sentuhan, Rahasia Modifikasi Mobil Luxio yang Simpel namun Memikat!--foto: instagram@luxiousautospa

2. Pasang Body Kit

Untuk mempercantik tampilan kendaraan Daihatsu Anda khususnya Daihatsu Luxio, Anda bisa memilih untuk memasang body kit. Memasang body kit tidak hanya akan mengubah tampilan mobil Anda, tetapi juga akan meningkatkan performa aerodinamis kendaraan derek Anda.

Keuntungan memasang body kit yang dapat meningkatkan aerodinamis mobil adalah banyaknya pilihan bagi pemilik mobil. Namun manfaat peningkatan aerodinamis mobil tidak begitu terlihat pada mobil Daihatsu Luxio. Hal ini dikarenakan mobil Daihatsu Luxio memiliki bodi yang besar dan aerodinamis yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber