Lexus ES Memberi Petunjuk Masa Depan EV Dengan ES350e dan ES500e

Lexus ES Memberi Petunjuk Masa Depan EV Dengan ES350e dan ES500e

Lexus ES Memberi Petunjuk Masa Depan EV Dengan ES350e dan ES500e--Foto : carscoops

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sedan Lexus ES mungkin tidak sesukses Camry atau bahkan SUV RX, namun ia masih mendapat tempat di jajaran produk masa depan Lexus.

Kini, pengajuan merek dagang baru menunjukkan bahwa Lexus ES akan mendapatkan powertrain hybrid dan full listrik baru, dengan pembaruan di masa depan yang mungkin hadir lebih cepat dari yang Anda perkirakan, mengikuti contoh yang diberikan oleh Toyota Camry 2025.

Lexus merek dagang dengan nama ES350h, ES350e dan ES500e, yang menunjukkan bahwa ES250, ES350, dan ES300h saat ini akan digantikan dalam jajaran model ukuran menengah.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan strategi penamaan Lexus, singkatan ‘h’ di akhir setiap nama berarti hibrida, ‘h+’ dicadangkan untuk PHEV, dan ‘e’ berarti model dengan powertrain listrik sepenuhnya. Dengan demikian, ES350h dapat berbagi sistem hybrid pengisian daya otomatis AWD dengan RX350h, yang ditempatkan di atas ES300h khusus FWD yang sudah ada.

BACA JUGA:Lexus Memimpin Pasar Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

Di sisi lain, ES350e dan ES500e diharapkan menampilkan powertrain listrik sepenuhnya. Saat ini, sulit untuk berspekulasi mengenai opsi powertrain listrik karena Toyota dan Lexus belum mengungkap model listrik sepenuhnya berdasarkan arsitektur TNGA-K.

Namun, seperti dilansir AutoGuide yang menemukan patennya, ES500e kemungkinan akan menjadi model andalan baru dalam jajaran produk tersebut.

Spekulasi tentang Lexus ES full elektrik dimulai pada Desember 2021 ketika sedan menengah muncul dalam teaser resmi sebagai bagian dari jajaran EV masa depan.

Meskipun pabrikan mobil tersebut tidak memberikan informasi spesifik apa pun tentang model misterius di latar belakang, sedan tersebut memiliki profil yang sama dengan ES yang ada, meskipun dengan wajah yang didesain ulang.

BACA JUGA:Mobil Listrik Toyota dan Lexus Mengalami Penurunan Harga yang Signifikan dalam Setahun

Seperti yang terlihat dalam foto yang diperbesar yang diposting oleh Club Lexus Forum, EV mendatang ini menampilkan lampu depan LED yang lebih ramping dan desain bumper depan yang jauh lebih rapi tanpa ciri khas “Spindle grille”. Meskipun ini mungkin merupakan mockup awal untuk presentasi, hal ini tentu saja memberi kita gambaran tentang apa yang diharapkan.

Lexus ES generasi keenam awalnya diperkenalkan pada tahun 2018 dan menerima pembaruan pertengahan siklus hidup pada tahun 2021, diikuti oleh banyak pembaruan model tahun, namun kurang ekstensif.

Biasanya, tahun 2025 akan menjadi waktu yang ideal untuk meluncurkan generasi baru. Namun, teaser tersebut menunjukkan bahwa facelift kedua untuk Lexus ES mungkin sedang dikembangkan dengan powertrain hybrid dan EV baru.

Lexus berencana menawarkan opsi listrik sepenuhnya untuk setiap modelnya pada tahun 2030, dengan tujuan menjadi merek khusus kendaraan listrik pada tahun 2035.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber