Launcing Pilkada Mewah, Pengamat Nilai KPU Sumsel Tidak Sense Of Crisis

Launcing Pilkada Mewah, Pengamat Nilai KPU Sumsel Tidak Sense Of Crisis

Pengamat politik ade indra Chaniago--Foto : dokumen pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pilkada yang akan dilakukan bulan November mendatang, telah resmi dilauncing oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Minggu (5/5/2024) yang dihadiri oleh ketua KPU RI Hasim Asy’ari, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, dan para Komisioner KPU Sumsel serta sejumlah tamu lainnya dari Kabupaten/Kota Sumsel. 

Pada launching Pilkada di halaman parkir KPU Sumsel tersebut menghadirkan bintang tamu yaitu penampilan artis dari ibukota yaitu grup band padi reborn. 

Namun acara tersebut menuai kekecewan dari pengamat politik Ade Indra Chaniago, yang mana KPU selaku penyelenggara dinilai kurang sinse of crisis dengan kondisi saat ini. 

"Kita ini sedang susah baru mau recovery dan dibuat hiburan, apa sih hasilnya dan apa juga targetnya" Ujar Ade saat memberikan keterangan. Ade sendiri mencurigai adanya proyek dari launcing yang telah oleh KPU Sumsel beberapa hari lalu tersebut. 

BACA JUGA:Deadpool & Wolverine Jadi Film yang Dinantikan penggemar Marvel Cinematic Universe

Sebelumnya pengamat politik lainnya Bagindo Togar menilai juga launcing pilkada oleh KPU Sumsel berubah jadi ajang show biz entertainment dan tidak mengedapankan muatan lokal Sumsel.

Bagindo puj meminta kepada KPU Sumsel, untuk dapat mempertanggung jawabkan anggaran dari pelaksanaan launcing, sehingga berdampak signifikan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam gelaran Pilkada nantinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: