Universitas MDP Kembali Ikuti Kontes Robot Indonesia

Universitas MDP Kembali Ikuti Kontes Robot Indonesia

Robot SAR karya Tim Robot Universitas MDP yang ikut Kontes Robot Indonesia 2023, Senin (29/5/2023).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tim Robot Universitas MDP kembali mengikuti Kontes Robot Indonesia. Kontes Robot Indonesia merupakan kegiatan kontes robot biang robotika yang dapat diikuti oleh tim mahasiwa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

Zainal Abidin selaku pembimbing Tim Robot Universitas MDP saat ditemui di laboratorium robotik Universitas MDP pada hari Senin, 29 Mei 2023 mengungkapkan, tahun ini Tim Robot Universitas MDP mengikuti dua divisi perlombaan, yaitu divisi Kontes Robot SAR Indonesia dan Kontes Robot Bawah Air.

“Untuk tahun ini ada tujuh divisi, kita mengikuti dua divisi. Satu Kontes Robot SAR Indonesia dan satunya lagi Kontes Robot Bawah Air. Tahun ini kita mengikuti dua divisi dari tujuh divisi. Untuk peserta cukup banyak dari Universitas se-Indonesia. Untuk Universitas MDP sendiri sudah mengikuti (kontes robot) dua tahun belakangan ini, tahun kemarin (2022) dan tahun ini (2023),” jelas Zainal Abidin. 

Tim Robot Universitas MDP saat ini telah melakukan persiapan teknis termasuk pengecekan robot. Mereka berharap semoga Universitas MDP bisa mencapai target masuk Seleksi Wilayah Nasional dan  bisa mencapai hasil yang terbaik.

BACA JUGA:Leigh Wood Rebut Kembali Gelar Kelas Bulu WBA Usai Menang Mutlak

BACA JUGA:Ini Dia Hero Perusak dalam Gim Mobile Legends


Universitas MDP mengikuti dua divisi dalam Kontes Robot Indonesia 2023 dengan mengirim karya Robot SAR dan Robot Bawah Air, Senin (29/5/2023).-Aji Delia-PALTV

Diketahui, Kontes Robot Indonesia diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kontes Robot Indonesia tahun 2023 mempertandingkan tujuh divisi, yaitu Kontes Robot ABU Indonesia, Kontes Robot SAR Indonesia, Kontes Robot Bawah Air Indonesia, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia, dan Kontes Robot Tematik Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv