ADAS dan berbagai fitur menarik yang dimiliki Cloud EV: Ini Kelebihannya

ADAS dan berbagai fitur menarik yang dimiliki Cloud EV:  Ini Kelebihannya

ADAS dan berbagai fitur menarik yang dimiliki Cloud EV: Ini Kelebihannya --wuling.id/id/cloud-ev

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Wuling Motors Indonesia menginformasikan harga estimasi Cloud EV Rp410 juta melalui pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Mobil hatchback medium yang dapat menampung 5 penumpang ini dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS yang cukup lengkap.

Diklaim memiliki jarak tempuh terjauh di antara line-up mobil listrik Wuling lainnya di pasar Indonesia, Cloud EV juga menjadi portofolio unggulan. Mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 460 km dengan sekali pengisian baterai penuh.

Wuling Cloud EV menawarkan paket lengkap dengan kehadiran fitur ADAS dan beragam fitur pendukung lainnya. Dalam artikel ini, mari kita telaah lebih dalam tentang kecanggihan teknologi keselamatannya.

BACA JUGA:Ayam Asam Manis, Makanan Khas Kanton yang Menggugah Selera

Adaptive Cruise Control (ACC)

Fitur Adaptive Cruise Control telah disematkan pada Wuling Cloud EV, memungkinkan mobil untuk bergerak dan memperlambat tanpa perlu menggunakan gas atau rem.

Sistem canggih ini juga dapat menyesuaikan jarak dengan kendaraan di depannya.

Untuk mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control pada Wuling Cloud EV, tarik tuas transmisi ke bawah dua kali. Ketika fitur sudah diaktifkan, Anda akan melihat notifikasi 'ACC On' muncul di layar MID yang berukuran 8,8 inci.

BACA JUGA:Komentari Proses Naturalisasi, Akun IG Radja Nainggola Dirujak Netizen

Forward Collision Warning (FCW)

Fitur ADAS hadir untuk mengurangi risiko tabrakan frontal dengan memberikan peringatan kepada pengemudi ketika mobil mendekati objek di depannya dengan kecepatan tinggi.

Automatic Emergency Braking (AEB)

Fitur Automatic Emergency Braking (AEB) juga beroperasi secara bersamaan dengan FCW. Jika notifikasi FCW tidak direspons oleh pengemudi, maka secara otomatis mobil akan melakukan pengereman mandiri untuk menghindari risiko atau potensi tabrakan frontal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber