Jangan Anggap Remeh! Hal-hal Ini Bisa Membuat Malaikat Enggan Masuk ke Dalam Rumah, Simak Penjelasannya

Jangan Anggap Remeh! Hal-hal Ini Bisa Membuat Malaikat Enggan Masuk ke Dalam Rumah, Simak Penjelasannya

Hal-hal Ini Bisa Membuat Malaikat Enggan Masuk ke Dalam Rumah,--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rumah adalah tempat tinggal, tempat kita beristirahat, serta berkumpul dengan keluarga. Rumah juga merupakan tempat di mana kita merasa aman, tempat berbagi momen dengan orang-orang yang kita cintai.

Sebagai seorang muslim, tentu kita menginginkan rumah yang selalu mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Namun, tanpa disadari, rumah yang kita tempati bisa saja diisi oleh hal-hal yang tidak disukai oleh Allah SWT, hingga malaikat enggan masuk ke dalamnya. Bahkan, rumah bisa menjadi tempat tinggal setan dan jin yang dilaknat oleh Allah SWT.

Sebagai tempat tinggal, rumah diharapkan menjadi tempat yang senantiasa mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Ketika malaikat datang membawa kebaikan, mereka akan mendoakan dan memohonkan ampunan untuk dosa-dosa penghuni rumah tersebut.

 BACA JUGA:Hati-hati ! Perkara-perkara ini Bisa Menghalangi Terkabulnya Doa, Simak Penjelasanya


rumah diharapkan menjadi tempat yang senantiasa mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. --Foto : Freepik.com/zinkevych

Malaikat adalah makhluk suci Allah SWT. Kehadiran malaikat memberikan ketenangan, rahmat, dan cahaya keberkahan bagi orang-orang di dalam rumah. Namun, menurut pandangan Islam, ada beberapa hal yang bisa membuat malaikat enggan masuk ke dalam rumah.

Dirangkum paltv.disway.id dari berbagai sumber, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya dihindari ada di dalam rumah, agar tidak membuat malaikat enggan memasuki rumah:

 

Rumah yang Terdapat Anjing

Salah satu hal yang membuat malaikat enggan masuk ke rumah yang pertama adalah rumah yang terdapat anjing. Malaikat adalah makhluk suci dan akan datang ke tempat-tempat yang suci dan bersih. Anjing dianggap sebagai binatang yang tidak suci dalam Islam karena air liurnya dianggap najis.

 BACA JUGA:Yuk Amalkan ! Berikut ini Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW, Insya Allah Jauh dari Penyakit


Rumah yang terdapat hewan anjing.--Foto : Freepik/pikisuperstar

Dikisahkan, Ummul Mukminin Aisyah RA menceritakan bahwa, Rasulullah SAW pernah mengadakan perjanjian dengan malaikat Jibril untuk datang, namun Jibril tidak muncul tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber