Herman Deru Kembalikan Formulir Bakal Calon Gubernur ke DPW PAN Sumsel

Herman Deru Kembalikan Formulir Bakal Calon Gubernur ke DPW PAN Sumsel

Herman Deru kembalikan formulir Bakal Calon Gubernur ke DPW PAN Sumsel, Rabu (1/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru bersama tim pemenangan mendatangi kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, guna mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel periode 2024-2029, pada hari Rabu, 1 Mei 2024.

Disampaikan Herman Deru, dirinya bersama tim telah menyerahkan berkas sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel secara lengkap ke DPW PAN Sumsel.

Selanjutnya, Herman Deru tinggal menunggu hasil survei, terkait layak atau tidak dirinya dicalonkan kembali sebagi Calon Gubernur Sumsel.

"Kalau secara administrasi, tadi saya sudah menyerahkan berkas lengkap tanpa koreksi. Hanya tinggal mungkin pertimbangan-pertimbangan nonteknis yang kita ajukan ke DPW yang akan diusulkan ke DPP, apakah kami masih layak atau tidak untuk dicalonkan kembali menjadi Gubernur Sumsel melalui PAN ini," kata Herman Deru, Bakal Calon Gubernur Sumsel.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Sinta Paramita Sari Siap Diusung Bakal Calon Bupati PDI-Perjuangan di Pilkada Muara Enim


Herman Deru, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, Rabu (1/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Menurut Herman Deru, jika dilihat pada periode sebelumnya, PAN merupakan Partai Politik yang pertama kali mengusung dirinya sebagai Calon Gubernur Sumsel.

Sehingga, kata Deru, dengan hubungan yang sudah terjalin dengan baik tersebut, ia berharap PAN tetap menjadi mitra dengan mengusung dirinya sebagai Calon Gubernur Sumsel.

"Tapi kalau melihat periode sebelumnya, PAN adalah Partai pertama pengusung saya pada waktu itu. Maka dengan hubungan yang terpelihara begitu baik selama ini, insya’ Allah PAN tetap dapat bermitra dengan kami," ungkap Herman Deru, Bakal Calon Gubernur Sumsel.

Disinggung terkait Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel yang akan mendampingi dirinya di Pilkada 2024 mendatang, Herman Deru belum memberikan kepastian.

BACA JUGA:4 Alasan Penurunan Status Bandara Internasional di Indonesia


Kedatangan Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru disambut baik Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPW PAN Sumsel, Rabu (1/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Hal tersebut lantaran dirinya akan lebih berhati-hati untuk mencari Wakil pada Pilkada mendatang, untuk mengembangkan amanat jika terpilih sebagai Gubernur Sumsel.

"Saya masih cair sekali untuk Wakil, dalam artian bukan tidak mencari. Tetapi lebih berhati-hati bahwa pasangan dalam Cakada dan Cawakada itu, bukan hanya sekedar sakral tapi ini berkaitan dengan tanggung jawab terhadap masyarakat sebagai pengayom dan pemimpin, tentu soliditasnya harus terjaga pra dan paskah," jelas Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv