Takluk Atas Uzbekistan, Peluang Indonesia Menuju Olimpiade Masih Terbuka

Takluk Atas Uzbekistan, Peluang Indonesia Menuju Olimpiade Masih Terbuka

Indonesia akan hadapi Iraq di perebutan tempat ke 3 piala Asia U 23 Qatar--Foto:instagram@erza1v0

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mimpi timnas Indonesia U 23 untuk dapat melangkah ke babak final piala asia U 23 Qatar, akhirnya harus terhenti. Senin malam WIB (29/4/2024) anak asuh Shin Tae Yong, harus menelan pil pahit kekalahan atas timnas Uzbekistan U 23 dengan skor 2-0 di stadion Abdullah Bin Khalifah, Qatar. 

Dua gol kemenangan timnas Uzbekistan sendiri dicetak oleh Husain Nurchaev pada menit ke 68, dan gol bunuh diri dari pemain Indonesia U 23 yaitu Pratama Arhan. 

Kekalahan ini, membuat kecewa para pemain timnas Indonesia. Pasalnya selama 2x45 menit pertandingan dilangsungkan, anak asuh STY mampu mengimbangi permainan Uzbekistan. 

Bahkan Garuda Muda mampu mencetak gol terlebih dahulu ke gawang The Young White Wolves julukan timnas Uzbekistas U 23, yang dilesakan oleh center bek M Ferrari. Namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit Shen Yihao. 

BACA JUGA: Kebakaran di Palembang, Rojali Tewas Terpanggang Usai Terjebak Rumahnya yang Terbakar

Namun demikian walaupun alami kekalahan atas Uzbekistan di stadion Abdullag Bin Khalifah, bukan berarti peluang Justin Hubner cs menuju Olimpiade Paris bulan Juli nanti tertutup.

Dimana anak asuh STY ini, harus kembali berjuang untuk memperebutkan tempat ke 3 sekaligus tiket otomatis ke Olimpiade Paris menghadapi tim kuat lainnya yaitu Iraq pada 2 Mei mendatang, yang pada Selasa dini hari (30/4/2024) alami kekalahan 2-0 atas Jepang. 

Pertandingan melawan Irak tersebut, akan menjadi laga penting bagi Garuda Muda jika ingin mencetak sejarah untuk lolos ke Olimpiade setelah 7 Dekade lamanya. Tapi jika kembali alami kekalahan melawan Iraq pada 2 Mei, Garuda Muda harus berhadapan dengan wakil Afrika di babak play off yaitu Guinea.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: