Kia Ungkapkan Hasil Bisnis Kuartal Pertama 2024 dan Rencana Produk Elektrik yang Menggoda

Kia Ungkapkan Hasil Bisnis Kuartal Pertama 2024 dan Rencana Produk Elektrik yang Menggoda

Kia Ungkapkan Hasil Bisnis Kuartal Pertama 2024 --Foto : tangkapan layar youtube.com @supercar blondie

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kia, salah satu pemimpin industri otomotif global, baru-baru ini mengungkapkan hasil bisnisnya untuk kuartal pertama tahun 2024.

Selain data penjualan dan finansial yang biasa, Kia juga mempublikasikan rekaman pidato CEO-nya dalam Investor Day yang berlangsung pada awal bulan ini. Dalam rekaman tersebut, terdapat beberapa detail menarik mengenai produk-produk yang akan datang.

Salah satu informasi paling mencolok adalah mengenai Kia EV9 GT yang akan diluncurkan pada bulan Januari 2025. Mobil ini diklaim akan memiliki "tenaga besar" dari setup dual-motor yang ditingkatkan. Kia mengatakan Mobil ini dapat mencapai kecepatan 0 hingga 62 mph dalam waktu kurang dari empat detik, hal yang mengesankan mengingat SUV besar ini memiliki bobot hampir 6.000 pound.

Diperkirakan akan ada peningkatan tenaga yang signifikan dari versi terkuat yang tersedia saat ini dengan tenaga 379 daya kuda dan torsi 516 pound-feet. Tenaga tambahan ini akan membantu versi GT untuk mencetak waktu sprint lebih dari satu detik lebih cepat.

BACA JUGA:Uji Coba Jalan Kia EV6 GT-Line: Sensasi Mengaspal Seperti Bersama Mobil Sport!

Namun, kemungkinan besar, dengan peningkatan performa tersebut, jangkauan baterai akan mengalami penurunan. Hal ini biasanya terjadi saat sebuah mobil listrik mendapatkan perawatan performa yang mengorbankan efisiensi.

Saat ini, model EV9 GT-Line dapat menempuh jarak 270 mil dengan satu kali pengisian, menurut EPA. Kia menyebutkan bahwa model GT penuh akan mendapatkan setup suspensi yang lebih kuat dan rem yang ditingkatkan.

EV9 GT bukanlah satu-satunya SUV listrik Kia yang akan mendapatkan versi GT. Meskipun tidak disebutkan dalam acara Investor Day CEO, EV5 GT juga telah muncul di China.

Mobil ini baru-baru ini telah disahkan oleh Kementerian Industri dan Informasi Teknologi, dengan gambar-gambar mobil tersebut muncul di situs web Kementerian tersebut.

BACA JUGA:Kia Melangkah Maju: Memperkenalkan Trio Konsep Mobil Listrik Futuristik, Ini Penampakannya

Selama presentasi tersebut, sebuah roadmap produk ditampilkan di latar belakang. EV6 yang diperbarui dijadwalkan akan diluncurkan di pasar pada kuartal kedua tahun ini. EV6 GT yang sporty akan menyusul pada awal kuartal keempat.

Kia juga berencana untuk melakukan penyesuaian pada Sportage yang populer pada akhir tahun ini. Di tempat lain, EV3 pertama kali dan K4 baru akan hadir pada kuartal ketiga, sementara sedan besar K8 yang tidak tersedia di Amerika Serikat akan mendapatkan facelift di tengah siklus.

Namun, sebelum itu semua, versi hatchback lima pintu dari sedan kompak K3 yang juga tidak tersedia di Amerika akan segera hadir.

Kia terus menunjukkan komitmen dan inovasi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan. Dengan rilis ini, konsumen otomotif dapat menantikan lebih banyak pilihan mobil listrik yang efisien dan bertenaga tinggi dari Kia di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com @supercar blondie