Viral Video Warga Dibentak Oknum Pegawai Kelurahan, Begini Klarifikasi Plt Lurah Sukarami!

Viral Video Warga Dibentak Oknum Pegawai Kelurahan, Begini Klarifikasi Plt Lurah Sukarami!

Plt Lurah Sukarami klarifikasi video viral warga dibentak oknum Pegawai Kelurahan Sukarami, Selasa (16/4/2024).--Kolase instagram.com/@palembang_bedesau.id dan Ilham Wahyudi/paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Beredar video viral yang diunggah akun media sosial instagram @siskaica pada hari Selasa, 16 April 2024, yang berisi keluhan seorang warga Palembang yang dibentak oleh oknum Pegawai Kantor Kelurahan Sukarami, dengan menggunakan kata-kata tidak pantas.

Terkait hal tersebut, Plt Lurah Sukarami Suyandi Martin mengatakan, insiden itu terjadi karena ada kesalahpahaman antara seorang warga dan Pegawai Kantor Kelurahan Sukarami.

“Kejadian pagi tadi itu hanya kesalahpahaman saja, atas insiden viralnya bentakan dari staf Kantor Kelurahan Sukarami. Awalnya warga tersebut ingin mengurus surat keterangan belum memiliki rumah dan surat keterangan belum menikah,” kata Plt Lurah Sukarami Suyandi Martin pada hari Selasa, 16 April 2024.

Dikatakan Suyandi Martin, surat keterangan yang ingin dibuat oleh warga tersebut memilik format sendiri yang disimpan di dalam komputer dan akan dicetak menggunakan printer milik Kantor Kelurahan Sukarami.

BACA JUGA:SG Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Macan Lindungan Diringkus, Ini Tampangnya!


Suyandi Martin, Plt Lurah Sukarami, Selasa (16/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Pada saat surat keterangan dibuat terjadi kendala pada komputer dan printer yang digunakan. Tidak ada maksud menghambat dari kami, tetapi memang mengalami sedikit kendala,” ujarnya.

Lebih lanjut Plt Lurah Sukarami Suyandi Martin menjelaskan pada saat warga tersebut menunggu, ada beberapa warga lain yang datang untuk mengurus dokumen di Kelurahan Sukarami. Dokumen yang diurus warga lain itu berupa Surat Keterangan Bersih Diri (SKBD).

“Jadi pada saat warga tersebut menunggu ada warga lain yang datang untuk mengurus SKBD, yang hanya memerlukan tanda tangan dari Lurah. Mungkin emosi dari warga tersebut tersulut lantaran melihat warga lain selesai dengan cepat, sementara dia yang menunggu dari pagi belum selesai,” tambahnya.

Suyandi Martin mengungkap mungkin maksud warga tersebut ingin mengkonfirmasi kepada Pegawai Kelurahan, hanya saja terjadi kesalahpahaman yang berujung dengan bentakan.

BACA JUGA:Awali Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Pj Walikota Palembang Lakukan Sidak Kedisiplinan

“Alhamdulillah kesalahpaham tersebut sudah ditengahi langsung di Kantor kami, kemudian warga dan pegawai tersebut sudah diselesaikan,” pungkas Plt Lurah Sukarami Suyandi Martin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv