Awali Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Pj Walikota Palembang Lakukan Sidak Kedisiplinan

Awali Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Pj Walikota Palembang Lakukan Sidak Kedisiplinan

Pj Walikota Palembang Lakukan Sidak Kedisiplinan --Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Awali hari pertama kerja pasca libur cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah. Pj Walikota Palembang Ratu Dewa didampingi Kepala BPSDM dan Kepala Dinas Kominfo Palembang, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non PNSD di sejumlah Instansi.

Mulai dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Palembang, dan juga kantor Kecamatan Kemuning, pada Selasa 16 April 2024.

Dalam Sidak tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dalam Sidak ini melibatkan pihak BKPSDM, Inspektur Kota, dan juga bagian Hukum. Dari Sidak ini kedisiplinan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palembang semakin baik, lantaran di Disdukcapil sebagai sample tingkat kedisiplinan pegawai sudah mencapai 99 persen lebih, dan hanya satu yang tidak hadir dikarenakan sakit.

Bahkan pelayanan sudah berjalan normal seperti bisa. Tidak hanya itu, dari laporan dari seluruh OPD yang ada, saat ini seluruh pegawai sudah kembali bekerja seperti biasa. 

BACA JUGA:Selama Angkutan Lebaran Idul Fitri 1445 H, KAI Layani 50.757 Penumpang


Pj. Walikota memantau pelayanan DIsdukcapil Palembang pasca Libur Lebaran--Foto : Sandy Pratama - PALTV

Sementara dari tinjauan di Kantor Kecamatan Kemuning, juga hanya ada 1 pegawai Non PNS D yang belum hadir karena terkendala transportasi pada arus balik mudik. 

"Hari ini kita bersama tim melakukan Sudah untuk mengecek kehadiran dan kedisiplinan baik Pegawai ASN dan Non PNSD. Dari laporan dan pantauan, Alhamdulillah syukur kedisiplinan sudah meningkat.

Kenapa saya pilih Capil? Karena Capil adalah sentra dari pelayananpelayanan yang menyentuh langsung masyarakat. Sebagai sample Capil sudah hadir 99 persen lebih. Cuma satu yang tidak hadir karena sakit." Kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. 

Sementara itu, kepala Disdukcapil Palembang, Dewi Isnani menyampaikan, pasca libur Idul Fitri, Disdukcapil sudah kembali melakukan pelayanan seperti biasa,  bahkan sudah membuka pelayanan sejak pukul 06.35 pagi. Pada hari pertama dibuka kembali ini, jumlah permintaan pelayanan dari masyarakat tidak mengalami lonjakan. 

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Kikim Lahat 200M Dari Lokasi Awal Kejadian


pasca libur Idul Fitri semua pelayanan sudah berjalan normal seperti biasa. --Foto : Sandy Pratama - PALTV

"Alhamdulillah pasca libur Idul Fitri semua pelayanan sudah berjalan normal seperti biasa. Di hari pertama ini jumlah permintaan pelayanan masih normal dan tidak ada lonjakan. Kita sudah buka pelayanan dari pukul 06.35 pagi." Ungkap Kepala Disdukcapil Palembang Dewi Isnani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id