Likupang: Ternyata ini Potensi Wisata Bahari Asia Tenggara

Likupang: Ternyata ini Potensi Wisata Bahari Asia Tenggara

Kawasan Likupang jadi daerah tujuan wisata berbasis alam yang potensial bersama sejumlah KEK lainnya yang ada di Indonesia bagian timur yang kaya keanekagaman hayati. --Foto : indonesia.go.id/KEMENPAREKRAF

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Indonesia terus mendorong pengembangan sektor pariwisata, salah satunya dengan menjadikan Likupang di Sulawesi Utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Likupang, yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, memiliki potensi wisata bahari yang luar biasa. Keindahan alamnya, dengan pantai berpasir putih, air laut jernih, dan terumbu karang yang masih terjaga, menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

KEK Likupang diproyeksikan menjadi pusat wisata bahari kelas dunia, yang mampu bersaing dengan destinasi wisata bahari ternama di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Kepiting Mungil Tiga Warna Ditemukan Kembali di Kalimantan Barat Setelah 104 Tahun

 

Pengembangan KEK Likupang difokuskan pada beberapa aspek, antara lain:

Waterfront city: pembangunan kawasan tepi laut yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata, seperti hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan.

Marina: pembangunan marina yang dapat menampung kapal pesiar dan yacht, sekaligus menjadi pusat kegiatan wisata bahari.

Konservasi: pengembangan pariwisata berbasis konservasi untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan di kawasan Likupang.

BACA JUGA:Hari ini, Pemudik Mulai Kembali ke Jabodetabek

 

Pengembangan KEK Likupang diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat, antara lain:

Meningkatkan pendapatan negara: melalui sektor pariwisata, termasuk devisa dari wisatawan mancanegara.

Menciptakan lapangan kerja: pembangunan dan operasional KEK Likupang akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.go.id