10 Modifikasi Mesin Motor Gede yang Bikin Seram di Jalan

10 Modifikasi Mesin Motor Gede yang Bikin Seram di Jalan

10 Modifikasi Mesin Motor Gede yang Bikin Seram di Jalan--free pik.com

BACA JUGA:Idulfitri Hari Kedua, Rumah Panggung Semi Permanen di Lorong Kemas Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

Seperti turbocharging, supercharging dapat memberikan lonjakan daya yang signifikan, tetapi juga membuat motor menjadi lebih sulit dikendalikan dan meningkatkan risiko kecelakaan.

5. Big Bore Kits

Big bore kits adalah modifikasi yang melibatkan pemasangan silinder yang lebih besar untuk meningkatkan kapasitas mesin.

Meskipun dapat meningkatkan performa mesin, modifikasi ini juga dapat meningkatkan suhu operasi dan memperpendek umur mesin jika tidak diimbangi dengan peningkatan pendinginan dan pelumasan.

BACA JUGA:Buruan ini Beasiswa ke Singapura bagi Pelajar SMP-SMA Indonesia Dibuka Kembali!

6. High Compression Pistons

Piston dengan kompresi tinggi adalah modifikasi yang dirancang untuk meningkatkan rasio kompresi mesin, yang dapat meningkatkan efisiensi pembakaran dan tenaga.

Namun, penggunaan piston dengan kompresi tinggi juga meningkatkan risiko detonasinya, yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin.

7. Porting and Polishing

BACA JUGA:625 WBP Lapas Kelas IIB Muara Enim Dapat Remisi, 8 Orang Langsung Bebas

Porting dan polishing adalah modifikasi yang melibatkan penyesuaian saluran masuk dan keluar udara di kepala silinder untuk meningkatkan aliran udara dan kinerja mesin.

Meskipun dapat meningkatkan tenaga, modifikasi ini juga dapat mengurangi daya tahan mesin dan membuatnya lebih rentan terhadap keausan.

8. High Lift Camshafts

Camshaft dengan angkat tinggi adalah modifikasi yang dirancang untuk meningkatkan durasi dan angkat katup, yang dapat meningkatkan aliran udara dan kinerja mesin pada putaran tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber