Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Parkir PS X Mall Gelar Sholat ID Berjamaah

 Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Parkir PS X Mall Gelar Sholat ID Berjamaah

Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Parkir PS X Mall Gelar Sholat ID Berjamaah-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah satu bulan melakulan ibadah puasa ramadhan, hari ini rabu (10/4/2024) umat muslim di tanah air, tidak terkecuali Palembang, Sumsel merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri 1445 H.

Salah satunya di lapangan parkir PS X mall, yang berada di jalan angkatan 45 Palembang. Pelaksanaan sholat ID yang dilakukan oleh pengurus masjid Al Falah ini, dipenuhi oleh ribuan jamaah baik itu pria maupun perempuan.

Walaupun dalam kondisi lapangan becek, karena guyuran hujan. Namun para jamaah yang hadir terlihat husuk, melaksanakan ibadah sholat ID 1 syawal 1445 Hijriyah. 

Tampak hadir dalam pelaksanaan sholat ID 1 syawal 1445 Hijriyah, di lapangan parkir PS X Mall Pj Sekda Palembang serta sejumlah pengurus masjid al falah.

BACA JUGA:11.374 Narapidana di Sumatera Selatan Terima Remisi Khusus Idulfitri 1445 Hijriah

Bertindak sebagai imam sekaligus khotib dalam sholat ID 1 syawal 1445 Hijriyah, yakni ustad Iskandar Zulkarnain Lc, MA yang merupakan pimpinan ponpes al kautsar yang juga merupakan lulusan dari universitas Al Azhar Kairo, Mesir. 

Ustad Iskandat Zulkarnain Lc, MA dalam ceramahnya mengingatkan kepada seluruh jamaah sholat ID untuk selalu mencintai orang tua serta memaknai hari kemenangan 1 Syawal  setelah 1 bulan lamanya melakukan puasa ramadhan. 


Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Parkir PS X Mall Gelar Sholat ID Berjamaah-Foto/Firman Hidayat-PALTV

Usai melakukan sholat ID dan mendengarkan ceramah, seluruh jamaah saling bermaaf-maafan satu sama lain di hari kemenangan idul fitri 1445 Hijriyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: