10 Tips Memilih Headset yang Nyaman di Kepala yang Baik Dibawa ke Mana-mana

10 Tips Memilih Headset yang Nyaman di Kepala yang Baik Dibawa ke Mana-mana

Memilih headset yang nyaman di kepala yang baik dibawa ke mana-mana.--freepik.com/@freepik

Namun bagi yang suka bermain game, headset terbaik biasanya yang menggunakan kabel, karena tidak ada waktu tunggu dengan perangkat jenis ini. Artinya tidak ada penundaan suara sampai ke telinga Anda.

Tentu saja, gamer profesional tidak dapat mengalami kelambatan audio selama bermain game. Oleh karena itu, pergerakan orang tidak dapat diprediksi.

BACA JUGA:NVIDIA Akuisisi Xbox dari Microsoft? : Xbox generasi berikutnya memiliki GPU ganda, Siap Lawan PlayStation 6

8. Periksa persyaratan

Informasi tambahan harus dipertimbangkan. Karena saat ini banyak sekali jenis headset dengan fitur-fitur menarik. Namun, Anda tidak perlu menggunakan semua fitur tersebut.

Frekuensi suara headset yang bagus biasanya 20 hingga 20.000 HZ. Namun, hal ini tidak menghilangkan kemungkinan bahwa perangkat tersebut akan menjadi lebih umum. Frekuensi yang lebih tinggi tidak berarti kualitas suara yang lebih baik.

Pastikan juga sensitivitas suara headset yang Anda pilih berkisar 80-125dB. Ini adalah kisaran keluaran suara yang aman untuk menghindari kerusakan pada telinga Anda. Periksa juga bobot, ukuran drive, dan suspensi.

BACA JUGA:Menggali Kemewahan Audio: Focal Utopia x Venture DD4 di Tiang A Toyota Innova Reborn

9. Memiliki fitur peredam bising

Ini tandanya Anda tidak ingin mengganggu lingkungan saat menggunakan headset. Itu sebabnya pastikan perangkat yang Anda pilih menggunakan teknologi peredam bising.

Ini adalah jenis teknologi yang dapat mencegah suara dari lingkungan sekitar masuk ke headset. Ini akan memastikan kinerja perangkat audio yang Anda gunakan tidak terganggu.

10. Jangan lupakan kualitas mikrofon Anda

BACA JUGA:WhatsApp mengembangkan fitur baru membantu melindungi percakapan Anda

Ingatlah bahwa mikrofon yang bagus juga memiliki mikrofon yang berkualitas tinggi. Pada dasarnya, suara Anda harus dapat dipahami dengan jelas oleh lawan bicara Anda. Jangan sampai Anda salah dengar karena suara yang keluar dari mikrofon tidak jelas.

Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang bermain dalam tim. Mikrofon berkabel dapat mengganggu pesan dan pergerakan kelompok selama permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber