WhatsApp mengembangkan fitur baru membantu melindungi percakapan Anda

WhatsApp mengembangkan fitur baru membantu melindungi percakapan Anda

WhatsApp mengembangkan fitur baru membantu melindungi percakapan Anda, --Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru untuk membantu melindungi percakapan Anda, bekerja pada obrolan yang terkunci untuk perangkat yang terhubung. 

WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru untuk meningkatkan privasi pengguna, termasuk kemampuan untuk mengunci percakapan pada perangkat yang terhubung dan melakukan pembayaran internasional.

Pengembangan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi pengguna.

Selama ini, WhatsApp telah mempertahankan sikapnya bahwa mereka berusaha sebaik mungkin untuk melindungi privasi pengguna. Perusahaan, dalam beberapa bulan terakhir, telah bekerja pada sejumlah fitur yang bertujuan untuk meningkatkan privasi pengguna, seperti pengenalan obrolan terkunci, label enkripsi penuh, mencegah orang mengambil tangkapan layar foto profil, dan sebagainya.

BACA JUGA:WhatsApp tidak akan lagi memperbolehkan pengguna Android untuk mengambil tangkapan layar foto profil

Sekarang, laporan terbaru menyarankan bahwa WhatsApp mengambil langkah lebih lanjut untuk melindungi privasi pengguna. Menurut laporan di WA Beta Info, platform pesan instan tersebut sedang mengerjakan fitur yang akan memungkinkan pengguna mengunci percakapan tidak hanya pada perangkat utama, tetapi juga pada perangkat yang terhubung.

Laporan sebelumnya dari WA Beta Info telah mengungkapkan bahwa WhatsApp akan segera memperkenalkan fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan privasi pengguna.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna melindungi percakapan mereka dengan kode rahasia, menyembunyikannya dari daftar obrolan dan mengaksesnya hanya dengan kode tersebut.

Awalnya hanya tersedia pada perangkat utama, fitur ini diharapkan akan diperluas ke perangkat yang terhubung di masa depan.

BACA JUGA:WhatsApp Telah Meluncurkan Fitur Penyaring Obrolan Untuk Pengguna Tertentu.

Sekarang, laporan terbaru dari portal tersebut mengatakan bahwa WhatsApp sedang bekerja untuk membawa fitur ini ke perangkat yang terhubung juga. Pengguna akan dapat membuat kode rahasia di ponsel utama mereka untuk mengakses percakapan yang terkunci di perangkat yang terhubung.

Hal ini memastikan bahwa percakapan yang dilindungi tetap disinkronkan di semua perangkat, meningkatkan privasi dan kenyamanan bagi pengguna.

Fitur yang akan datang ini diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan privasi dengan memastikan bahwa percakapan sensitif tetap tersembunyi dari mata yang ingin tahu di semua platform.

Pada catatan terkait, perusahaan juga sedang bekerja untuk memungkinkan pengguna melakukan pembayaran internasional dari aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com