Macam-Macam Kue Kering Lebaran untuk Dikirim ke Orang-Orang Tersayang di Hari Raya Idul Fitri

Macam-Macam Kue Kering Lebaran untuk Dikirim ke Orang-Orang Tersayang di Hari Raya Idul Fitri

Macam-Macam Kue Kering Lebaran untuk Dikirim ke Orang-Orang Tersayang di Hari Raya Idul Fitri--Foto: instagram@bertaring8


Macam-Macam Kue Kering Lebaran untuk Dikirim ke Orang-Orang Tersayang di Hari Raya Idul Fitri--foto: Instagram@resepjajananpasar

5. Kue Kacang Tanah

Kacang tanah tidak hanya digoreng, tapi juga bisa dijadikan kue klasik lebaran. Siapa yang tak kenal dengan kue selai kacang yang manis dan lezat ini? Untuk membuat kacang membutuhkan oven karena adonan harus dimasak hingga kering.

6. Kue Semprit

Kue semprit bentuknya seperti bunga mawar dan matahari sehingga banyak orang menyebutnya kue mawar. Tekstur dan rasanya mirip kerupuk sagu, namun saat digigit lebih kering dan tidak mudah pecah di mulut.

7. Lidah Kucing

Lidah Kucing merupakan kue yang cocok untuk Hari Raya Idul Fitri sejak zaman dulu. Kue kering ini dinamakan lidah kucing karena bentuknya yang seperti lidah kucing yang panjang. Penampilan kue lebaran ini sangat unik. Dengan kata lain dimasak dalam keadaan rata hingga renyah. Namun saat digigit, rasanya seperti susu manis yang lumer di mulut.


Macam-Macam Kue Kering Lebaran untuk Dikirim ke Orang-Orang Tersayang di Hari Raya Idul Fitri--foto: instagram@ovie8489

8. Kue Cornflakes

Cornflakes adalah keripik jagung yang dimakan seperti sereal. Tekstur renyah dari cornflakes yang gurih disatukan dengan rasa dari adonan kue yang manis membuat kue cornflakes jadi favorit banyak orang.

9. Cokelat Chip Cookies

Siapa yang tidak suka coklat? Kue kering ini tidak hanya disantap saat Idul Fitri, tapi biasa disantap bersama teh. Taburkan coklat keping dan Anda tidak akan pernah berhenti bikin kamu ketagihan dan gak bisa berhenti makan!

10. Butter Cookies

Seperti namanya, bahan utama kue ini adalah mentega dan gula. Kue ala Eropa ini memiliki tekstur yang creamy. Orang sering membuat kue ini dengan rasa vanilla dan coklat. Di Indonesia digunakan saat Idul Fitri, namun di Eropa disantap saat perayaan hari raya lainnya.

11. Kurma Nastar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber