Microsoft berencana untuk membawa chatbot AI ke konsol permainannya Xbox.

Microsoft berencana untuk membawa chatbot AI ke konsol permainannya Xbox.

Microsoft berencana untuk membawa chatbot AI ke konsol permainannya Xbox.--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Microsoft berencana untuk menambahkan chatbot AI ke Xbox, berikut adalah apa yang sedang dilatih untuk dilakukan

Microsoft mungkin akan menambahkan chatbot AI ke Xbox dan dapat melakukan banyak fungsi. Mulai dari menjawab pertanyaan dukungan hingga memproses pengembalian uang permainan, berikut adalah apa yang bisa dilakukan oleh chatbot.

Microsoft telah menjadi salah satu yang terdepan dalam perlombaan kecerdasan buatan dan telah mengungkapkan beberapa produk AI dalam setahun terakhir.

Mulai dari berinvestasi secara besar-besaran di OpenAI hingga mengungkapkan Bing AI yang baru dan laptop yang ditenagai AI, perusahaan ini sedang memacu kendaraan penuh ketika datang ke teknologi yang sedang berkembang.

BACA JUGA:Gelombang Permintaan Tinggi, Xiaomi SU7 Mobil Listrik Mendapat Inden Hingga 7 Bulan

Dan sekarang, menurut laporan terbaru, Microsoft berencana untuk membawa chatbot AI ke konsol permainannya, Xbox.

Alat AI tersebut dapat membantu dengan beberapa pertanyaan terkait dukungan dan mungkin bahkan memproses pengembalian uang permainan secara penuh suatu hari nanti, kata perusahaan kepada The Verge dalam sebuah pernyataan.

 Menurut laporan The Verge, Microsoft sedang bersiap-siap untuk mengubah cara dukungan pelanggan untuk Xbox bekerja karena perusahaan berencana untuk memperkenalkan chatbot yang ditenagai AI.

 Asisten virtual ini, yang disebut sebagai Xbox Support Virtual Agent, dirancang untuk meningkatkan pengalaman dukungan dengan memberikan respons cepat dan efisien terhadap pertanyaan pengguna.

BACA JUGA:Kondisi Memprihatinkan Jogging Track Danau OPI Dipenuhi Rumput Liar

 Mengutip sumber-sumber yang akrab dengan rencana Microsoft, The Verge melaporkan bahwa chatbot, dilengkapi dengan kemampuan pemrosesan bahasa alami, saat ini sedang menjalani pengujian.

Ini digambarkan sebagai "karakter AI yang terwujud" yang menganimasikan ketika berinteraksi dengan pengguna, menawarkan interaksi yang lebih personal.

 Chatbot ini akan terhubung ke dokumentasi dukungan ekstensif Microsoft untuk jaringan dan ekosistem Xbox, memastikan respon yang akurat dan membantu terhadap berbagai pertanyaan.

Haiyan Zhang, manajer umum Gaming AI di Xbox, mengkonfirmasi keberadaan chatbot tersebut, menyoroti potensinya untuk menyederhanakan tugas dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com