Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Ratu Dewa Ajak Masyarakat Menjadikan Al - Quran Sebagai Pedoman

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Ratu Dewa Ajak Masyarakat Menjadikan Al - Quran Sebagai Pedoman

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Ratu Dewa Ajak Masyarakat Menjadikan Al - Quran Sebagai Pedoman -foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menghadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Miftahul Jannatus Sarimah Wakamisah.

Masjid Miftahul Jannatus Sarimah Wakamisah terletak di Jalan Tembusan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

Kegiatan diawali dengan shalat tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ustad K. H. Kemas Muhammad Ali dengan tema "Al - Quran Sebagai Pedoman Dalam Kehidupan Manusia".

Pj Walikota Ratu Dewa mengatakan, dengan adanya  peringatan Nuzulul Quran ini dapat memberikan hikmah dengan menjadikan Al - Quran sebagai pedoman dan junjungan hidup manusia.

BACA JUGA:Cara Cegah dan Atasi Mabuk Perjalanan di Kendaraan Saat Mudik

"Semoga dengan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dan junjungan dalam kehidupan sehari - hari dapat memberikan hikmah serta meningkatkan nilai - nilai ketuhanan," kata Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, Selasa (2/4/2024).


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa-foto/ilham wahyudi-PALTV

Ratu Dewa berharap agar generasi selanjutnya menjadi generasi yang kuat secara rohani.

Sementara itu, Habiburrahman, Ketua Masjid Miftahul Jannatus Sarimah Wakamisah mengatakan makna dari peringatan nuzulul quran bertujuan untuk meningkatkan semangat agar dapat memahami lebih dalam mengenai Al - Quran.


Ketua Masjid Miftahul Jannatus Sarimah Wakamisah, Habiburrahman-foto/ilham wahyudi-PALTV

"Makna dari peringatan nuzulul quran sendiri sebagai penyemangat kita dalam memahami Al-Quran, mulai dari membaca Al - Quran, mengkaji isi dari Al - Quran dan yang paling mengamalkannya," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: