Mobil Mogok Saat Mudik Lebaran? Jangan Panik, Lakukan Langkah Ini untuk Mengatasi!

Mobil Mogok Saat Mudik Lebaran? Jangan Panik, Lakukan Langkah Ini untuk Mengatasi!

Mobil Mogok Saat Mudik Lebaran? Jangan Panik, Lakukan Langkah Ini untuk Mengatasi!--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mobil mogok di tengah perjalanan adalah suatu peristiwa yang sering terjadi dan bisa ditemui oleh siapa pun.

Banyak pemilik mobil yang mengalami kendala saat sedang dalam perjalanan, di mana mobil yang mereka kendarai tiba-tiba mengalami masalah dan tidak bisa dijalankan. 

Jika Anda menghadapi situasi seperti ini, ada baiknya untuk tetap tenang dan berpikir secara jernih. Panik hanya akan membuat Anda kesulitan dalam menangani masalah mobil yang mogok.

Sebenarnya, ada berbagai penyebab yang dapat menyebabkan mobil mogok di jalan. Termasuk saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Dimana perjalanan biasanya ditempuh cukup jauh.

BACA JUGA:Uang Rupiah Baru Pecahan 1.0 yang Viral di Media Sosial, BI Pastikan Itu adalah Hoaks

Sebelum mengalami kejadian ini, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengurangi risiko mobil mogok di tengah perjalanan.

Mari kita lihat apa saja penyebabnya, bagaimana cara mengatasinya, dan bagaimana cara mencegah mobil Anda dari mogok di jalan.

1. Aki Mobil Bermasalah

Aki mobil yang rusak seringkali dianggap sebagai penyebab utama mobil mogok dan tidak dapat dihidupkan. Aki yang rusak dapat mengurangi kinerja mobil secara keseluruhan, membuatnya sulit untuk dinyalakan.

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan BBM Modus Tangki Modifikasi, Polsek Lempuing OKI Patroli ke Sejumlah SPBU

2. Filter Bensin Tersumbat

Mobil bisa mogok meskipun masih ada bahan bakar di tangki. Hal ini bisa disebabkan oleh filter bensin yang tersumbat, yang menghambat aliran bensin ke mesin.

Ketika filter bahan bakar tersumbat, aliran bahan bakar menjadi terhambat, yang dapat menyebabkan mobil brebet saat dinyalakan.

3. Alternator Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber