Hadirkan Orang Tua di Buka Bersama, Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang

Hadirkan Orang Tua di Buka Bersama, Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang

Hadirkan Orang Tua di Buka Bersama, Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- LPKA Kelas l A Kota Palembang, Sumatera Selatan mengajak orang tua untuk mengobati rindu anak-anak binaan selama bulan Ramadan dengan menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama.

Acara ini juga melibatkan Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumatera Selatan, dan dibuka oleh Kepala LPKA Kelas l A Palembang dari Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Tetra Destorie, pada hari Kamis di Palembang.

"Tingkah laku berbuka puasa bersama ini merupakan suatu kegiatan yang amat baik untuk mengatasi rindu anak-anak binaan," ujar Tetra.

Dia menambahkan bahwa orang tua diizinkan untuk membawa makanan sendiri dan memasak makanan favorit anak-anak mereka untuk mengatasi rindu mereka.

BACA JUGA: Mengoptimalkan Pelayanan Kesehatan, Bimbingan Kader Kesehatan di Lapas Narkotika Muara Beliti

Ketua ASPENKU Sumsel, Bunda Rayya, mengatakan mereka merasa beruntung bisa bertemu dan sedikit menghibur anak-anak di LPKA Kelas l Palembang.

Melihat semangat anak-anak, mereka berusaha memberikan pelatihan kepada pengusaha, mulai dari pembuatan kue hingga kerajinan tangan, dan juga akan bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang untuk mewujudkan rencana tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Dr. Ilham Djaya, mengatakan kehadiran orang tua para Andikpas diharapkan dapat meningkatkan semangat ibadah bagi mereka.

Ilham juga berterima kasih kepada pengurus ASPENKU, menyebut kepedulian sejumlah pihak terhadap anak-anak di LPKA merupakan hal yang mulia, terutama dalam suasana berpuasa tanpa keluarga.


Hadirkan Orang Tua di Buka Bersama, Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Dia juga berharap momen ini dapat memperkuat rasa persaudaraan, kecintaan, serta semangat belajar dan beribadah bagi anak-anak binaan.

Sementara itu, para orang tua dalam kesempatan tersebut bercengkrama dengan anak-anak mereka, berbincang-bincang sambil tersenyum dan tertawa dalam suasana Ramadan kali ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber