Jelang Idulfitri, Pedagang Kue Kering Mulai Padati Pasar Beduk Lemabang

Jelang Idulfitri, Pedagang Kue Kering Mulai Padati Pasar Beduk Lemabang

Jelang Idulfitri, pedagang kue kering mulai padati Pasar Beduk Lemabang, Sabtu (30/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meski Hari Raya Idulfitri masih sekitar 10 hari lagi, para pedagang kue kering di Pasar Beduk Lemabang sudah mulai bermunculan.

Salah satunya Saeni, pedagang kue kering Pasar Lemabang mengatakan, untuk saat ini omzet per hari sudah mencapai 1 juta Rupiah.

Kendati begitu, penjualan kue kering masih terbilang sepi lantaran pada saat H-7 lebaran, omzet pedagang dapat mencapai 5 juta Rupiah per hari.

"Kalo sekarang omzet pedagang masih di kisaran 1 juta, kadang kurang. Tapi bisanya 1 minggu menjelang Idulfitri akan lebih ramai lagi dibanding hari ini," ujar Saeni, pedagang kue kering.

BACA JUGA:Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman.


Saeni, pedagang kue kering Pasar Lemabang, Sabtu (30/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara untuk aneka kue kering yang dijajakan bervariasi. Mulai dari kacang-kacangan, kue gandum hingga dodol, dengan harga mulai dari Rp40.000 hingga Rp200.000 per kilogram.

Pada saat berpuasa tubuh kekurangan asupan sehingga tubuh terasa lesu untuk beraktifitas. Untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh di bulan Ramadan, Enervon-C sebagai suplemen kesehatan yang mengandung Vitamin C dan B Kompleks dapat diminum 1 kali sehari saat sahur, agar dapat menjaga daya tahun tubuh selama menjalankan ibadah puasa.


Andriansyah, perwakilan tim Enervon-C, Sabtu (30/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Selain varian yang diminum Enervon-C juga ada varian yang diseduh, bisa menggunakan air dingin ataupun air biasa, yang mengandung vitamin C untuk menjaga imunitas, agar imunitas tetap terjaga, dan mengandung B Kompleks untuk menambah tenaga," ujar Andriansyah, perwakilan tim Enervon-C.

Sementara itu, Kepala Pasar Lemabang Fachruddin mengatakan, untuk harga pangan di Pasar Lemabang saat ini masih terbilang cukup aman.

BACA JUGA:Wajib tahu nih! 9 Tips Mudah Menambah Berat Badan dan Membentuk Tubuh yang Ideal, Apalagi di Bulan Ramadahan


Fachruddin, Kepala Pasar Lemabang Kota Palembang, Sabtu (30/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Namun menurut Fachruddin, kenaikan harga pangan bisanya terjadi pada H-7 jelang Hari Raya Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv