Tradisi Mudik Lebaran, Ini Dia Tips Mudik Dengan Pesawat Agar Perjalanan Tetap Nyaman dan Aman!

Tradisi Mudik Lebaran, Ini Dia Tips Mudik Dengan Pesawat Agar Perjalanan Tetap Nyaman dan Aman!

Tradisi Mudik Lebaran, Ini Dia Tips Mudik Dengan Pesawat Agar Perjalanan Tetap Nyaman dan Aman!-@piksel mentah-freepik

Pisahkan barang-barang Anda, salah satu kesalahan paling mematikan yang dapat Anda lakukan saat terbang pulang adalah meninggalkan barang-barang Anda di dalam koper. Karena dianggap lebih aman. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Ada banyak kasus dimana barang berharga hilang dalam paket. Untuk menghindari hal ini, pisahkan barang-barang Anda ke dalam tas yang berbeda dan jangan memasukkannya ke dalam tas penerbangan Anda.

4. Berangkat lebih awal

Jika Anda tinggal di kota, tibalah di bandara lebih awal sehingga Anda tidak perlu menempuh penerbangan pulang yang jauh. Ketahuilah bahwa lebih baik menunggu daripada terlambat. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, check out 2-3 jam sebelum keberangkatan Anda.

5.  Lakukan check-in Secara Online

Check-in online, jika Anda hanya membawa satu tas atau ransel saat terbang pulang, kami menyarankan Anda untuk tidak meninggalkan tas atau ransel tersebut di bagasi pesawat.


Tradisi Mudik Lebaran, Ini Dia Tips Mudik Dengan Pesawat Agar Perjalanan Tetap Nyaman dan Aman!-@Memori gaya hidup-freepik

Anda bisa membawanya ke pesawat dan memakainya di bandara. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan fungsi penagihan online yang lebih nyaman dan tidak memakan banyak waktu.

6. Perhatikan Boarding Passmu

Hati-hati dengan boarding pass Anda. Boarding pass adalah dokumen boarding yang dikeluarkan oleh suatu maskapai penerbangan kepada penumpang yang telah mengkonfirmasi keberangkatan atau kedatangan.

Boarding pass Anda berisi informasi penting tentang penerbangan Anda. Perhatikan baik-baik waktu boarding dan waktu keberangkatan agar Anda tidak ketinggalan pesawat.

7. Pisahkan Boarding Pass dan KTP di Tas Terpisah 

Tas khusus berisi tiket masuk dan KTP, pintu masuknya tiket pesawat. Dalam banyak kasus, Anda akan diminta untuk menunjukkan kredensial login Anda dan KTP atau ID Anda untuk memverifikasi bahwa Anda adalah orang yang disebutkan pada login akun.

BACA JUGA:Dalam Sehari 2 Musibah Kebakaran Terjadi di OKU, Polres OKU Minta Warga Waspada

Karena Anda akan sering memajangnya, harap letakkan nisan dan tanda pengenal Anda di tas terpisah untuk kemudahan dan kenyamanan transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: