Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungan Kerja ke OKU, Dr Ilham Djaya Bahas Ini dengan Pemkab OKU

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungan Kerja ke OKU, Dr Ilham Djaya Bahas Ini dengan Pemkab OKU

Kakanwil Kemenkumham Sumsel kunjungan kerja ke OKU, Dr Ilham Djaya bahas ini bersama Pemkab OKU, Kamis (21/3/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

OKU, PALTV.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya, melaksanakan kunjungan kerja dengan meninjau Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Baturaja, di Komplek Islamic Center Baturaja pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Sebelum meninjau UKK Baturaja, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengadakan pertemuan dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam pertemuan di Pemkab OKU tersebut, Dr Ilham Djaya disambut baik oleh Asisten I Indra Susanto dan Asisten III H Romson Fitri.

Pada pertemuan tersebut, Pemkab OKU menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya.

BACA JUGA:Melakukan Monev Kinerja Administrasi di Rutan Baturaja, Langkah Kadivmin Kemenkumham Sumsel


Pertemuan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya dengan Jajaran Pemkab OKU, Kamis (21/3/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Mewakili Pj Bupati OKU, Asisten III Romson Fitri mengatakan bahwa UKK Imigrasi sangat membantu Pemkab OKU dan sekitarnya.

Bahkan menurut Asisten III Romson, masyarakat Kabupaten OKU Selatan, OKU Timur, termasuk pula Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung turut merasakan manfaat dari UKK yang hadir di Baturaja.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan bahwa UKK Baturaja merupakan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim. UKK Baturaja telah diresmikan sejak 2 Oktober 2019 yang lalu.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya, fungsi Kantor Imigrasi untuk pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, keamanan negara, fasilitator, dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gandeng Universitas Sriwijaya Beri Pemahaman Hukum Kepada Warga Binaan


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya ditemani Jajaran Pemkab OKU mengunjungi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kabupaten OKU (UKK Baturaja), Kamis (21/3/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Dr Ilham Djaya melanjutkan bahwa fungsi Imigrasi tidak hanya pada pelayanan saja, tapi seluruh fungsi itu mempunyai satu kesatuan untuk dilaksanakan.

Selain itu, UKK Imigrasi Baturaja sudah tentu sangat memberi manfaat kepada masyarakat, terlebih Kabupaten OKU dan Kabupaten sekitarnya yang memiliki destinasi wisata yang menarik perhatian dan minat bagi masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: