7 Hal kenapa Makam Nabi Muhammad SAW sangat istimewa

7 Hal kenapa Makam Nabi Muhammad SAW sangat istimewa

Makam Nabi Muhammad SAW sangat istimewa--Foto : Istimewa/Juliandi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Makam Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tempat suci yang paling penting dalam Islam. Dikelilingi oleh sejarah yang kaya dan tradisi yang mendalam, Makam ini menjadi simbol keberkahan dan keagungan.

Setiap tahun, jutaan umat Muslim memenuhi tempat ini dengan harapan dan doa, mencari kedamaian dan keberkahan dari Sang Nabi yang dihormati. Dengan menjaga dan memelihara warisan ini, umat Islam berkomitmen untuk melestarikan nilai-nilai dan ajaran yang ditinggalkan oleh Rasulullah Muhammad SAW untuk generasi yang akan datang.

Sebagai salah satu tempat teristimewa di tanah suci Madinah, makam Nabi Muhammad SAW di dalam Masjid Nabawi tidak pernah sepi dari peziarah.

Setiap harinya, umat Muslim dari berbagai penjuru dunia membanjiri tempat tersebut untuk beribadah dan mengenang Rasulullah SAW. Berikut ini adalah 7 hal yang membuat makam Nabi Muhammad SAW begitu istimewa:

BACA JUGA:Catat! Ini Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadhan, Simak Penjelasannya!

 

Pagar Tinggi Berhias Emas 

Makam Rasulullah SAW dibatasi oleh pagar tinggi yang dipenuhi dengan kaligrafi berwarna keemasan. Pagar emas ini menjadi ciri khas yang membedakan ruang yang menampung makam Nabi SAW dengan dua makam para Sahabat terdekatnya.

 

Tiga Lubang di Pembatas Emas 

Meskipun makam Nabi SAW tidak bisa terlihat secara langsung, terdapat tiga lubang di pembatas emas yang memungkinkan para peziarah untuk mengintip ke dalam kamar suci tersebut. Lubang terbesar menghadap langsung ke makam Nabi SAW, sementara lubang lainnya mengarah ke makam Abu Bakar dan Umar.

BACA JUGA:Ini Keutamaan Tadarus Al-Quran di Bulan Ramadan yang Wajib Diketahui Muslim, Rugi Jika Tidak Dilakukan!

 

Tembok yang Mengelilingi Makam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber