Koordinasi Seleksi Anggota Komisi Informasi Sumsel: Ketua, Jadwal Pendaftaran & Pengumuman

 Koordinasi Seleksi Anggota Komisi Informasi Sumsel: Ketua, Jadwal Pendaftaran & Pengumuman

Koordinasi Seleksi Anggota Komisi Informasi Sumsel: Ketua, Jadwal Pendaftaran & Pengumuman-foto/hafid zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rapat koordinasi persiapan tahapan seleksi penerimaan Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Sumsel, serta beberapa instansi terkait lainnya, bertempat di Meeting Room Hotel Santika Radial Palembang, Sabtu, 23 Maret 2024.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Kurniawan mengatakan, rapat koordinasi sendiri menentukan susunan Tim Seleksi (Timsel), hingga penetapan jadwal penyaringan Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel.

BACA JUGA: Arthur the King! Petualangan Epik Persahabatan Manusia dan Anjing

“Yang pertama tadi sudah kita menentukan susunan Timsel, kemudian penetapan jadwal terkait dengan penyaringan Anggota Komisi Informasi,” kata Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Kurniawan.


Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Kurniawan.-foto/hafid zainul-PALTV

Disusul Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Rika Efianti menuturkan, dalam rapat koordinasi yang membahas pembentukan Timsel bahwa telah disepakati Kurniawan memegang amanah sebagai Ketua Timsel Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel.

“Pada hari ini juga sudah dibentuk Ketua Timsel Calon Anggota Komisi Informasi, yang sudah dipilih yaitu pak Kurniawan. Selanjutnya sudah dibahas terkait mekanisme seleksi,” tutur Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Rika Efianti.


Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Rika Efianti.-foto/hafid zainul-PALTV

Timsel Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel meliputi aspek universitas, pemerintah, dan tokoh agama. Diharapkan Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel dapat bekerja dengan baik untuk masyarakat melalui keterbukaan informasi.

“Timsel ini terdiri dari semua aspek, mulai aspek perwakilan universitas, pemerintah, tokoh agama, dan sebagainya. Yang kita harapkan bahwa nanti terciptanya suatu Anggota Komisi Informasi dapat bekerja untuk masyarakat Sumsel, memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sumsel dengan keterbukaan informasi,” ujar Rika Efianti.

Sementara itu, Komisioner Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (RI), Syawaludin mengungkapkan, terdapat 16 tahapan seleksi penerimaan Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel yang dibuka pada 25 Maret 2024 mendatang.

“Tadi Timsel sudah menghasilkan jadwal dan tahapan, setidaknya ada sekitar 16 tahapan yang harus kita lalui, mulai tanggal 25 Maret pengumumannya kepada publik,” ungkap Komisioner Komisi Informasi Pusat RI, Syawaludin.


Komisioner Komisi Informasi RI, Syawaludin.-foto/hafid zainul-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: