Cara Agar Wajah Awet Muda Alami

Cara Agar Wajah Awet Muda Alami

Ilustrasi perempuan cantik dan awet muda.-ThuyHaBich-pixabay.com/ThuyHaBich

3. Hindari merokok 

Bahaya merokok bukan hanya pada kesehatan alat pernafasan. Namun asap rokok juga dapat memicu produksi melanin di kulit. Akibatnya di wajah akan muncul hiperpigmentasi atau bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu dampak merokok dapat menimbulkan kerutan pada wajah.

BACA JUGA:5 Pekerjaan Paling Epic di Dunia

BACA JUGA:4 Putra Putri Terbaik Sumsel Melenggang ke Gita Bahana Nusantara 2023

Efek rokok pada penuaan dini, sudah dipublish pada jurnal penelitian Immunity and Ageing PubMed Central, tanggal 12 November 2022.

4. Olahraga teratur

Tidak ada alasan untuk malas berolahraga. Sebab, saat ini semua fasilitas untuk berolahraga sudah tersedia. Selain banyak pusat kebugaran, olahraga yang sederhanapun dapat dilakukan, seperti lari atau berjalan kaki.

Beredarnya panduan senam, aerobik dan gerakan olah tubuh di kanal YouTube, memungkinkan untuk orang melakukan olahraga di rumah. Tidak harus ke pusat kebugaran. Selain menghemat uang juga menghemat waktu. Peredaran darah yang lancar, juga mempengaruhi kesehatan wajah. Sirkulasi darah ke wajah, menjadikan wajah terlihat lebih segar dan cerah.

BACA JUGA:Negara dengan Pertahanan Militer Paling Lemah di Dunia

BACA JUGA:Indeks Saham yang Terkenal di Mata Investor Asing

5. Tidur yang cukup

Sepertinya semua orang sudah tahu, kalau kurang tidur sangat berbahaya bagi kesehatan. Biasanya orang susah tidur kalau sedang banyak pikiran atau stres. Akibatnya memicu hormon kartisol. Hormon ini, sendiri dapat memecah dan merusak jaringan kulit dan merusak struktur kolagen.

Fungsi dari kolagen ini seyogyanya untuk membuat kulit lebih kencang dan elastis. Maka dari itu, orang yang kurang tidur akan memiliki wajah yang kusam dan terlihat lesu.

Nah, cara diatas dapat dilakukan oleh siapapun yang menginginkan kulit wajah awet muda. Selain itu, jika cara-cara di atas dilakukan dengan konsisten, tidak hanya kulit wajah yang sehat, tapi secara keseluruhan akan mempengaruhi kesehatan secara utuh*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber