Pemkab Banyuasin Gelontorkan 3 Ton Telur untuk Pencegahan Stunting

Pemkab Banyuasin Gelontorkan 3 Ton Telur untuk Pencegahan Stunting

Dalam Rakor TPPS, Pemkab Banyuasin akan gelontorkan 3 ton telur untuk pencegahan stunting, Sabtu (16/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam upaya menanggulangi stunting, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas P2PAP2KB telah mengambil langkah berarti dengan mendistribusikan 3 ton telur kepada keluarga yang berisiko mengalami stunting.

Kepala Dinas P2PAP2KB Yosi Zartini menyampaikan hal ini setelah Rapat Koordinasi Tim Percepatan Pencegahan Stunting (TPPS) Banyuasin pada hari Sabtu, 16 Maret 2024.

"Kita telah rapatkan bersama terkait penanggulangan masalah stunting di Kabupaten Banyuasin. Nantinya kita akan mendistirbusikan 3 ton telur kepada keluarga yang berisiko mengalami stunting," ungkap Yosi Zartini.

Yosi menekankan bahwa tindakan konkret ini merupakan hasil kerja sama antara semua OPD dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:Penanganan Kebocoran Pipa Gas Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field


Yosi Zartini, Kepala Dinas P2PAP2KB, Sabtu (16/3/2024).-Suryadi-PALTV

Menurutnya, konsistensi dalam upaya percepatan ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting, yang pada tahun 2023 mencapai 24,8 persen.

"Selain sosialisasi dan penyuluhan, kami juga menyalurkan bantuan uang tunai sekitar 80 jutaan yang dikumpulkan dari donatur. Semoga dengan langkah-langkah ini, angka stunting dapat turun di tahun 2024," ujar Yosi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Banyuasin, Ketua TP-PKK dan Kepala OPD Banyuasin kepada keluarga yang berisiko stunting selama kunjungan mereka ke daerah.

"Nantinya bantuan akan diserahkan langsung saat ada giat di daerah," tambahnya.

BACA JUGA:Kantongi Rekomendasi Partai Golkar, Ersangkut Siap Bertarung di Pilbup Muara Enim 2024

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv