Kota Terbesar dan Kota Terindah Kaya Potensi di Indonesia

Kota Terbesar dan Kota Terindah Kaya Potensi di Indonesia

Kota Terbesar dan Kota Terindah Kaya Potensi di Indonesia - Keanekaragaman Budaya, Ekonomi, Eksplorasi Kecantikannya, Jakarta --Foto : instagram@putu_subada_kusuma_official

 

4. Batam

Batam merupakan kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau dengan luas wilayah 715 kilometer persegi. Luasnya 1.575 kilometer persegi meliputi Pulau Batam, Pulau Lempang, Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Teluk dan Selat Malaka.

BACA JUGA:Pj Walikota PAlembang Akan Dukung Perkembangan E-Sport Sebagai Pengembangan Kreativitas Generasi Muda

 

5. Padang

Padang merupakan ibu kota provinsi Sumatera Barat dan memiliki luas wilayah administratif 1.414 kilometer persegi. Selain luas daratannya, Kota Padang juga memiliki waduk yang dihiasi 19 pulau kecil.

 

6. Subulussalam

Subulussalam terletak di provinsi Aceh, luasnya 1.391 kilometer persegi. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, terutama taman nasional yang memiliki banyak jenis tumbuhan dan hewan langka.

BACA JUGA:Resmikan 2 Masjid, Pj Walikota Palembang Minta Pengurus Masjid Selalu Memperhatikan Anak Yatim

 

7. Sorong

Kota Sorong terletak di provinsi Papua Barat dan memiliki luas wilayah 1.105 kilometer persegi. Kota ini terbagi menjadi 10 kabupaten dan 41 kecamatan.Sorong disebut "soren" dalam bahasa Biak Numfor yang berarti laut terdalam dan bergejolak. Sorong merupakan bagian dari Kabupaten Sorong dan menjadi kota mandiri pada tahun 1996.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber