6.724 Pelanggan PLN Menunggak, Pihak PLN Mengimbau agar Segera Dibayar

 6.724 Pelanggan PLN Menunggak, Pihak PLN Mengimbau agar Segera Dibayar

6.724 Pelanggan PLN Menunggak, Pihak PLN Mengimbau agar Segera Dibayar-foto/anggi perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Sebanyak 6.724 pelanggan PLN ULP Prabumulih menuggak dalam pembayaran listrik, pihak PLN mengimbau pelanggan yang menunggak pembayaran agar segera melakukan pembayaran listrik

Dari 6.724 pelanggan PLN ULP Prabumulih yang menunggak itu kalau dirupiahkan sekitar sebesar Rp 932.000.000.

Saat ini petugas PLN sudah mulai bergerak untuk melakukan pemutusan bagi pelanggan yang saat ini masih belum membayar listrik. 

"Ini pelanggan kami di Pemkot Prabumulih dan Pemkab Muara Enim yang menunggak, dan petugas kita sudah bergerak untuk melakukan pemutusan," kata Manager PLN ULP Prabumulih, Gema Sabarani belum lama ini. 

BACA JUGA:Tenggelam Saat Mandi Ditepian Sungai Rupit, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Menurut Gema, untuk aturan pihak PLN sudah melakukan penyegelan kepada pelanggan yang belum membayar listrik kalau sudah tanggal 21.

"Pembayaran itu dilakukan setiap pada tanggal 2 sampai tanggal 20, pembayaran itu pemakaian listrik dibulan sebelumnya," ujar Gema saat diwawancarai di ruang kerjanya. 


6.724 Pelanggan PLN Menunggak, Pihak PLN Mengimbau agar Segera Dibayar-foto/anggi perkasa-PALTV

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dari tagihan listrik yang masuk itu ada PAD yang masuk ke Pemerintahan, yang digunakan untuk pembangunan di Pemerintahan. 

"PAD yang masuk itu cara kita untuk membangun Kota Prabumulih maupun di Kabupaten Muara Enim. Mohon kerja samanya dari masyarakat maupun Pemerintahan untuk bantu mengimbau masyarakat nya," ujarnya. 


Manager PLN ULP Prabumulih, Gema Sabarani-foto/anggi perkasa-PALTV

Untuk diketahui pelanggan pasca bayar ada sekitar 40 persen lagi di Kota Prabumulih dan untuk 60 persennya sudah beralih ke prabayar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: