Pantau Barang dan Harga Sembako di Prabumulih, Polisi Tidak Temukan Distributor 'Nakal'

Pantau Barang dan Harga Sembako di Prabumulih, Polisi Tidak Temukan Distributor 'Nakal'

Forkopimda sidak gudang distributor di Kota Prabumulih untuk melihat stok pangan yang ada-foto/anggi perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Posko Ekonomi PRABUMULIH dibentuk untuk memantau barang dan harga sembako di Kota PRABUMULIH. Posko Ekonomi ini sendiri terdiri dari Pemerintah Kota PRABUMULIH, TNI-Polri dan Kejaksaan Negri PRABUMULIH

Untuk memantau distributor nakal yang melakukan penimbunan bahan pangan Polres Prabumulih membentuk Tim Satgas Pangan. Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk mengatakan, sampai saat ini tim Satgas Pangan tidak menemukan distributor nakal di Kota Prabumulih. 

"Satgas Pangan kita belum menemukan adanya penimbunan-penimbunan, tidak ditemukan aktifitas penyelewengan," kata Kapolres Prabumulih, AKBP Endro saat diwawancarai setelah melakukan sidak dibeberapa gudang distributor di Kota Prabumulih. 

Lebih lanjut Endro mengatakan, masyarakat Kota Prabumulih tidak perlu khawatir karna untuk jumlah stok pangan tercukupi dan harga mulai stabil. 

BACA JUGA:Berpisahnya Pasangan HD-MY, Setelah MY Menyatakan Maju di Pilkada Sumsel 2024

"Stok pangan didistributor aman, tinggal kita mengawasi ditingkat pengecer. Harga mulai stabil, muda-mudahan kedepan kondisi masi aman dan kondusif," harap orang nomor satu di Polres Prabumulih itu. 


AKBP Endro Aribowo SIk, Kapolres Prabumulih-foto/anggi perkasa-PALTV

Sementara itu Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan untuk harga beras sudah mulai turun dan harga sembako lainnya sudah mulai stabil. 

"Kita sama-sama Forkopimda telah mengecek dibeberapa gudang distributor yang berada di Kota Prabumulih untuk melihat ketersedian stok pangan, Alhamdulilah mencukupi dan harga beras mulai turun dan harga yang lain nya mulai stabil," ujar Pj Walikota, Elman. 

Lebih lanjut Elman mengatakan, untuk pemantauan harga dan barang sembako terus dilakukan setiap harinya baik di distributor maupun di pasar.  "Kita setiap harinya melakukan pemantauan barang dan harga pangan di Kota Prabumulih, dan terus kita laporkan ke Kementrian," katanya. 


H Elman ST MM, Pj Walikota Prabumulih-foto/anggi perkasa-PALTV

Untuk masyarakat Kota Prabumulih diimbau agar tidak panik buying atau berbelanja berlebihan karna memang tidak perlu rebutan, karna ditingkat distributor stok pangan di Kota Prabumulih tergolong aman. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: