Ford Transit Merayakan Hari Jadi Yang ke 10 di Amerika, Kemajuan Van Versi Listrik

Ford Transit Merayakan Hari Jadi Yang ke 10 di Amerika, Kemajuan Van Versi Listrik

Ford Transit merayakan hari jadinya yang ke 10 di Amerika, Kemajuan Van Versi Listrik --instagram.com/@sebastianbel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mobil van versi listrik Ford E-Transit mendapatkan jangkauan perjalanan lebih besar 32 persen dari pesaingnya. Saat ini Ford Transit merayakan Hari Jadi ke-10 Van Lines Di Amerika.

Untuk  menandai kesempatan tersebut, ford yakin kehadiran van listriknya akan memenuhi kebutuhan pedagang dan pengemudi pengiriman dengan rute tertentu. Dengan penambahan pengisi daya cepat yang memberikan ekstra tambahan jarak tempuh.

Pembuat mobil tersebut membuat versi listrik dari van tersebut menjadi lebih baik. Untuk tahun 2024, E-Transit mendapatkan jangkauan yang lebih luas dan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat agar lebih bermanfaat bagi pelanggan.

Jika sebelumnya van ini harus menggunakan baterai 64 kWh, pada tahun 2024 dapat dilengkapi dengan baterai 89 kWh, yang memberikan jangkauan pengemudi hingga 159 mil (256 km).

BACA JUGA:Peran Kendaraan Niaga Listrik Mitsubishi L100 EV hingga DFSK, Pengusaha Logistik Ingin Konversi

Jarak tersebut jauh lebih jauh dibandingkan jarak yang biasa ditempuh van komersial dalam satu hari (74 mil (119 km) (menurut telematika Ford), dan 26 persen lebih jauh dibandingkan yang ditawarkan E-Transit pada tahun 2023 dalam bentuk atap rendah, dan 32 persen lebih jauh daripada yang bisa dilakukan oleh model atap tinggi.

Selain itu, Ford telah menambahkan pengisi daya dual-onboard baru ke E-Transit, yang berarti dapat mengisi daya dengan daya puncak 176 kW.

Hasilnya, pembuat mobil memperkirakan bahwa van tersebut akan mampu menempuh jarak hingga 67 mil hanya dalam 15 menit dengan pengisian cepat DC. Itu merupakan peningkatan sebesar 49 persen dibandingkan model tahun 2023.

Untuk mengisi penuh E-Transit saat dicolokkan ke pengisi daya Ford Pro Series 2 80A, diperlukan waktu enam jam 11 menit.

BACA JUGA:Pesan Syaikh Shalih Al Fauzan Hafizhahullah Menyambut Ramadhan

Kecepatan tersebut 22 persen lebih cepat dibandingkan van listrik sebelumnya, dan memudahkan pemilik armada untuk mengisi daya kendaraannya dalam semalam.

Diperkenalkan pada tahun 2022, Ford melaporkan bahwa E-Transit kini digunakan oleh lebih dari 5.500 perusahaan nasional di 65 industri.

Sejak bergabung dengan jajaran produk ini, van ini telah menghemat lebih dari 3 juta galon bahan bakar, dan menghindari emisi 55 juta pon (25 juta kg) CO2.

Keluarga van Transit memasuki pasar AS pada tahun 2014, dan menjadi van komersial terlaris di Amerika hanya dalam waktu enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber