Sampai Hari ini, Sekitar 31 Ribu Tewas Dalam Serangan Israel ke Palestina Sejak 7 Oktober Lalu

Sampai Hari ini, Sekitar 31 Ribu Tewas Dalam Serangan Israel ke Palestina Sejak 7 Oktober Lalu

Sampai Hari ini, Sekitar 31 Ribu Tewas Dalam Serangan Israel ke Palestina Sejak 7 Oktober Lalu--instagram.com/@middleeasteye

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, jumlah korban tewas akibat konflik antara Israel dan Palestina telah meningkat drastis.

Sejak dimulainya pada Sabtu, 7 Oktober 2023, hingga Senin, 4 Maret 2024, jumlah korban jiwa telah mencapai angka yang mengkhawatirkan. Laporan terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 31 ribu jiwa telah kehilangan nyawa mereka dalam konflik yang berkecamuk di kawasan tersebut.

Menurut data yang dirilis oleh Aljazeera, pada hari ke-149 sejak konflik dimulai, sedikitnya 3.954 warga Palestina telah tewas akibat serangan dari Israel.

Mayoritas korban berasal dari Jalur Gaza, dengan jumlah mencapai 30.534 orang, termasuk di antaranya ribuan anak-anak dan orang yang masih belum ditemukan.

BACA JUGA:Pesan Syaikh Shalih Al Fauzan Hafizhahullah Menyambut Ramadhan

Di sisi lain, sekitar 420 jiwa dari Tepi Barat juga menjadi korban, dengan 110 di antaranya adalah anak-anak.

Data yang disampaikan oleh Palestinian Ministry of Health dan Palestine Red Crescent Society juga menunjukkan bahwa lebih dari 72 ribu orang Palestina mengalami luka-luka akibat konflik ini.

Mayoritas dari mereka berasal dari Jalur Gaza, dengan jumlah mencapai lebih dari 71.920 orang, termasuk ribuan anak-anak. Sementara itu, sekitar 4.600 orang lainnya dari Tepi Barat juga mengalami luka-luka dalam konflik ini.

Di sisi Israel, jumlah korban jiwa telah mencapai sedikitnya 1.139 orang, dengan lebih dari 8.730 orang lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA:Pesan di Instagram Yang Sudah Terkirim Kini Bisa Diedit dan Menyematkan Percakapan

Jumlah korban di pihak Israel ini terutama berasal dari serangan milisi Hamas pada 7 Oktober yang lalu. Dalam serangan tersebut, lebih dari 150 warga sipil dan militer Israel disandera.


Sampai Hari ini, Sekitar 31 Ribu Tewas Dalam Serangan Israel ke Palestina Sejak 7 Oktober Lalu--: middleeasteye/ig

Sebagai tanggapan atas serangan-serangan tersebut, Israel melancarkan serangan udara yang menyasar berbagai target di Gaza, termasuk blok perumahan, terowongan, masjid, dan rumah-rumah pejabat Hamas.

Serangan-serangan ini menyebabkan ratusan warga Palestina tewas, termasuk puluhan anak-anak. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, bersumpah untuk melakukan balas dendam yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber