Kenali 7 Khasiat Bunga Telang yang Jarang Diketahui

Kenali 7 Khasiat Bunga Telang yang Jarang Diketahui

Bunga Telang.--instagram.com/bunga.telang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bunga Telang menjadi salah satu bunga dengan penampilan yang sangat menarik. Bunga Telang memiliki warna biru keunguan dengan kelopak berbentuk corong, serta mahkota berbentuk kupu-kupu.

Bunga Telang juga memiliki khasiat, salah satunya mampu menunjang kesehatan tubuh seseorang. Berikut ini khasiat Bunga Telang bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui.

1. Meringankan Gejala Asma

Khasiat Bunga Telang bagi kesehatan tubuh pertama ialah dapat mengeringkan gejala asma. Ekstrak yang ada pada Bunga Telang dipercaya mampu meringankan gejala asma dan bronkitis. Hal tersebut didapatkan dari sifat antioksidan dan antiasthmatic yang dimiliki.

BACA JUGA:Mengulang Kejayaan 2 Tahun Lalu, Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja

BACA JUGA:Hendak Mengecek Mesin Mobil, Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

2. Meringankan Gejala Diabetes

Selain dapat meringankan gejala asma, khasiat Bunga Telang bagi kesehatan tubuh berikutnya ialah mampu meringankan gejala diabetes. Salah satu penelitian yang dilakukan pada hewan mendapatkan hasil bahwa Bunga Telang mampu mengontrol penyerapan pada gula darah. Alhasil, gula darah pada seseorang secara otomatis dapat terjaga dengan stabil.

3. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Adapun khasiat Bunga Telang bagi kesehatan tubuh selanjutnya ialah dapat menurunkan kolesterol tinggi (hiperlipidemia). Kesehatan organ jantung pun dapat terjaga dengan baik apabila kolesterol dapat dikontrol dengan baik.

BACA JUGA:Cetak Sejarah! Emas Pertama Basket Putri Indonesia Sepanjang Sejarah Ajang SEA Games Digelar

BACA JUGA:Korean Bento Cake Kue Ultah yang Digemari Kaum Muda

4. Mengurangi Peradangan dalam Tubuh

Bunga Telang juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. Hal tersebut karena Bunga Telang memiliki kandungan asam oleat sebanyak 51-52 persen. Asam oleat sendiri ialah asam lemak yang dapat dijumpai pada minyak zaitun. Khasiat tersebut sudah tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com