11 Mengetahui Jenis dan Fungsi Lampu Mobil

11 Mengetahui Jenis dan Fungsi Lampu Mobil

11 Mengetahui Jenis dan Fungsi Lampu Mobil-vektor makro-freepik

6. Lampu rem

Teman Anda mungkin tahu bahwa lampu belakang mobil Anda menyala saat Anda menginjak rem. Apa yang dia lakukan? Pada dasarnya, ini memberitahu mobil di belakang Anda untuk melambat. Jika mobil Anda tidak memiliki lampu rem, atau lampu rem mobil Anda rusak, sayang sekali. Kendaraan lain mungkin menabrak Anda dari belakang.


11 Mengetahui Jenis dan Fungsi Lampu Mobil-freepik-freepik

7. Lampu sein

Jadi lampu ini sangat berguna untuk keselamatan anda dan kendaraan anda. Saat Anda perlu berpindah jalur, nyalakan lampu sein sesuai arah yang Anda tuju. Lampu sein menerangi bagian depan dan belakang kendaraan sebagai tanda peringatan bagi kendaraan lain dan orang lain.

8. Lampu Hazard

Lampu darurat, Lampu Hazard dapat menyalakan empat lampu sekaligus. Lampu ini merupakan sinyal bahaya atau darurat. Lampu hazard sering digunakan pada saat kendaraan sedang bepergian dalam rombongan angkutan jenazah. Jika terjadi hujan lebat dan kabut tebal, lampu darurat di dalam kendaraan tidak terduga menyala.

9. Lampu Mundur

Lampu ini terletak di bagian belakang kendaraan. Lampu ini menyala ketika mobil dalam keadaan mundur. Lampu ini digunakan untuk memberi tanda pada kendaraan lain di belakang, agar mereka tahu bahwa mobil kita akan berbelok.

Warnanya putih-kuning dan menyala saat kendaraan yang Anda kendarai mundur. Lampu ini terletak di bagian belakang kendaraan dekat lampu rem.

Sekarang teman Anda tahu jenis lampu apa yang sebaiknya dipasang di mobilnya. Lampu di atas berada di bagian luar kendaraan. Selain penerangan eksterior, penerangan bagian dalam kendaraan juga harus ada, seperti penerangan interior dan penerangan plafon.

Jangan anggap remeh penerangan mobil sob. Terlepas dari fungsinya, lampu depan dapat membantu meningkatkan keselamatan berkendara. Jadi jangan lupa untuk mengisi mobil anda dengan lampu-lampu diatas.


11 Mengetahui Jenis dan Fungsi Lampu Mobil-Ashish R. Mishra-unsplash

10. Lampu Kabut

Jika Anda pernah mendengar tentang lampu kabut, Anda mungkin sudah tahu fungsinya. Sesuai dengan namanya, lampu ini digunakan saat cuaca buruk, misalnya saat jalan berkabut atau hujan lebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber